Penyusunan Proposal Kegiatan
Universitas Udayana Gelar Sosialiasi dan Workshop Penyusunan Proposal Kegiatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaa selenggarakan Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Proposal Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui Cisco Webex, Kamis (7/4/2022).

Sosialisasi ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU. serta turut hadir dalam kegiatan ini  Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua dan sekretaris USCC, Ketua dan Sekretaris Unit Penalaran Kemahasiswaan, Ketua dan Sekretaris Unit Pengembangan Ormawa, Para Pembina UKM, Ketua DPM dan BEM Unud, Ketua DPM dan BEM fakultas, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana, dan Ketua Badan Seni Otonom.

Baca Juga :  Optimalkan Pelaksanaan MBKM Membangun Desa/KKNT Mandiri Perdana, LPPM Unud Berikan Pembekalan Umum dan Khusus

Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini merupakan pengembangan soft skills dari mahasiswa dan penerapan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dimana mahasiswa nantinya bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di desa, dan dari proposal tersebut.

“Diharapkan nantinya bagaimana mahasiswa bisa berkontribusi meningkatkan mutu organisasi kemahasiswaan dan bagaimana pembelajaran dari kegiatan organisasi kemahasiswaan ini di masyarakat,” paparnya.

Wakil Rektor dalam kesempatan ini juga berharap kepada seluruh UKM, Himpunan Mahasiswa, maupun lembaga eksekutif dan legeslatif di kemahasiswaan untuk ikut belajar bagaimana cara pembuatan proposal, mengajukannya, serta ikut berkompetisi di tingkat nasional. Setelah nantinya mendapatkan pendanaan diharapkan Udayana Student Creative Center (USCC) untuk dapat mengadakan pendampingan sehingga PKM dan PPK Ormawa ini juga posisinya setara.

Apabila nantinya bisa masuk dalam kompetisi tingkat PIMNAS dan bisa memperoleh mendali, Universitas Udayana akan memberikan insentif yang luar biasa kepada mahasiswa. Ia mengucapkan terima kasih kepada Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si. selaku narasumber dalam kegiatan ini semoga dapat membekali mahasiswa agar pemahamannya menjadi lebih baik terhadap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang arahnya menuju ke prestasi. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini