UKK
UKK TBSM SMK PGRI 2 Badung Datangkan Penguji dari Astra. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – SMK PGRI 2 Badung sebagai sekolah unggulan tengah melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada mata pelajaran Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Multimedia berjalan dengan lancar pada Senin (11/4/2022).

I Made Kerta Yasa selaku pembina TBSM mengatakan, Kegiatan UKK SMK PGRI 2 Badung yang sudah standar TUK Astra dengan alat uji kompetensi yang standar Astra dan uji mekanik level 1 junior.

“Untuk pengujinya kita datang kan dari luar di bawah kendali mydealer, Sertifikat yang didapat para siswa nanti standar dari AHM dengan skill yang diakui bila melamar kerja di AHASS,”kata Kerta Yasa.

Ida bagus Sastika selaku penguji Astra menjelaskan, tujuan kegiatan UKK sebagai tahap penilaian bagi penguji terhadap siswa tentang materi yang telah didapat dari pihak AHM/dunia industri.

Baca Juga :  DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Gelar Lomba Cerdas Cermat Bulan Bung Karno 2024

“Karena industri kami bergerak di bidang otomotif siswa yang di bimbing sudah siap diterima di industri dengan skill yang didapat dapat diimplementasikan di bengkel AHASS,” ujarnya.

Kepala SMK PGRI 2 Badung, Drs. I Gusti Ketut Sukadana, M.Pd., menambahkan, sebelum melaksanakan kegiatan UKK pihak sekolah melakukan pembinaan terhadap siswa, baik dari jurusan multimedia, TKRO dan TBSM dengan tujuan memberikan pembekalan sehingga siap mengikuti kegiatan UKK.

“Visi SMK PGRI 2 Badung tidak hanya kompeten di satu bidang melainkan harus bisa menggali potensi lain, contohnya berwirausaha. Pihak sekolah memberikan pembekalan bagi para siswa untuk dapat berbisnis di segala bidang sehingga lulusan siswa kami dapat menciptakan lapangan kerja yang baru,” papar Sukadana.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News