Bupati Tabanan Touring
Touring dengan Motor, Bupati Tabanan Sambangi Kegiataan Pameran UMKM di Penebel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam melakukan optimalisasi pelayanan sekaligus menampung aspirasi masyarakat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama jajaran melakukan touring turun langsung ke masyarakat menggunakan suepeda motor, Minggu (10/4/2022).

Kegiatan ini kerap kali dilakukan Bupati Sanjaya beserta jajaran, sembari menikmati hari libur guna mempercepat terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Dimana, dalam kepemimpinannya saat ini sangat berkomitmen dan sangat memprioritaskan pembangunan di Desa.

Dalam touring tersebut, tampak orang nomor satu di Tabanan itu didampingi oleh Sekda dan OPD terkait, menyapa warga yang sedang melakukan kegiatan Kursus Singkat Sehari Merias Wajah dan Sanggul serta Pameran UMKM oleh Wisata Puri Gede Penebel bersama Salon Agung yang disponsori oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan di Puri Gede Penebel, Tabanan.

Melihat begitu tingginya animo masyarakat, Bupati Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang berperan serta dalam kursus singkat sehari dan pameran UMKM ini. Selaku Kepala Daerah, dukungan dan apresiasi juga diberikan karena hal ini dipandang akan mampu meningkatkan serta membangkitkan geliat perekonomian di Desa, khususnya pelaku UMKM.

Baca Juga :  Dukung Kemudahan Berusaha, Menkumham Luncurkan Aplikasi Perseroan Perorangan

“Apa yang saya lihat sekarang ini, ada pelaku UMKM, ada unsur pelestarian Adat, Agama dan Budaya, khususnya tata rias dan lain-lain, ini sudah sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan yaitu Menuju Era Baru. Sehingga nantinya, Tabanan akan Aman, akan Unggul, akan Madani,” ucap Sanjaya saat itu.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Tabanan memiliki potensi yang sangt besar di berbagai sektor. Apalagi orang Tabanan sangat kreatif dan inovatif, tidak kalah dari Kabupaten-kabupaten lainnya yang ada khususnya di Bali. Hal ini dikatakan Bupati Sanjaya tinggal didorong dengan partisipasi yang aktif dari masyarakat, sehingga Tabanan menjadi sejahtera.

Baca Juga :  Bupati Tamba Ingin Pemenang Lomba Layang-layang Tingkat Desa Dilombakan di Sirkuit All in One

“Kita berusaha, saya dengan Pak Sekda dan teman-teman juga di OPD, mengoptimalisasi bagaimana membangun infrastruktur dalam satu tahun pemerintahan Jaya-Wira ini, sehingga semua jalan-jalan yang ada di Kabupaten Tabanan kita hotmix. Sehingga tidak ada keluhan lagi masyarakat kita yang ada di Kabupaten Tabanan,” imbuh Sanjaya.

Dikatakannya juga, bahwa program di tahun kedua baru dikaji agar sesuai dengan Asta Program Pemkab. Dimana salah satunya adalah mendorong dan sangat serius mengembangkan kegiatan UMKM khususnya di Desa. Bahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati beserta jajaran kerap kali juga melakukan Ngantor di Desa dengan tujuan salah satunya melihat berbagai potensi yang ada di Desa.

Baca Juga :  Dibuka atau Tidaknya Sektor Pariwisata pada 14 Oktober Mendatang, Dispar Bali Tetap Akan Jalankan SOP Sesuai Rencana

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya kembali mengapresiasi pihak penyelenggara dan peserta, khususnya tim wisata Puri Gede dan tim Wisata Desa serta masyarakat Penebel. Sanjaya sangat meyakini kegiatan ini akan menggeliatkan sektor UMKM di bidang tata rias. Pemkab Tabanan dikatannya akan selalu mendorong dan mendukung kegiatan yang positif seperti ini, dimana masyarakat, tokoh dan Pemerintah berkolaborasi melaksanakan kegiatan yang positif untuk pembangunan.

Sementara itu, tim dari Wisata Puri Gede Penebel juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tabanan dan jajaran. Pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan dan berharap kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan selalu mendapat dukungan dari Pemerintah untuk mendukung UMKM Bali Bangkit dan melestarikan etika tata rias Busana Adat Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini