FTP Unud
Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, FTP Unud Selenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Akses E-Library Unud Secara Hybrid. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Akses E-Library telah diselenggarakan pada Jumat (8/4/2022) di Ruang Sidang FTP, Gedung GA Lantai II, Fakultas Teknologi Pertanian Kampus Bukit Jimbaran Pukul 10.00 WITA-selesai Secara Hybrid.

Kegiatan ini ditujukan untuk Civitas Akademika Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana yang dihadiri dan dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc. Ph.D., Selain itu juga dihadiri oleh Koordinator Program Studi Magister Teknologi Pangan, Dr. Ir. I Wayan Widia, MSIE serta Koordinator Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Dr. Ir. I Wayan Arnata, M.Si., Mahasiswa dan Dosen di Lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian serta menghadirkan Narasumber yaitu Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana Ibu Dr. Ida Ayu Laksmita Sari, S.Hum., M.Hum.

Baca Juga :  Memperluas Sasaran Calon Mahasiswa, Fakultas Peternakan Unud Promosi serta Sosialisasi S2 dan S3 di Balai Penelitian Ternak Ciawi 

Dr. Ida Ayu Laksmita Sari, S.Hum., M.Hum., selaku Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana dan narasumber menginformasikan bahwa seluruh civitas akademika dapat menggunakan Fasilitas E-Library dan E-Jurnal yang telah difasilitasi oleh Universitas Udayana khususnya dalam mencari artikel ilmiah berbayar melalui Science Direct, menurut informasi yang diberikan, Universitas Udayana telah berlangganan akses jurnal sebanyak 2522 Jurnal dari 12 Subject Jurnal di Science Direct yang merupakan salah satu produk Elsevier sejak Desember 2021.

Dr. Ida Ayu Laksmita Sari, S.Hum., M.Hum juga mengatakan Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan penggunaan fasilitas E-Jurnals dan E-Books yang dimiliki oleh Universitas Udayana.

Baca Juga :  Bahas Tri Dharma Perguruan Tinggi, FTP Unud Melakukan Penjajakan Kerja Sama dengan FTP UGM

“Diharapkan melalui kegiatan ini seluruh civitas akademika dapat mengoptimalkan fungsi fasilitas E-Books dan E-Jurnals yang dimiliki oleh Universitas Udayana sehingga harapannya seluruh Civitas Akademika dapat dimudahkan untuk akses jurnal berbayar melalui fasilitas yang diberikan,” imbuhnya.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc. Ph.D. menyambut positif kegiatan yang dilakukan, diharapkan seluruh civitas akademika FTP Unud dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan untuk kegiatan penelitian, penyusunan laporan dan hasil penelitian sehingga dihasilkan output yang lebih baik dan berkualitas. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini