Jumali
Tim Jumali Antisipasi Pohon Tumbang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyusul terjadinya pohon tumbang akibat cuaca hujan di Jalan Tukad Gangga III, wilayah Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod, tim Desa Dangin Puri Kelod bersama Juru Pemantauan Lingkungan (Jumali) Desa dan Kepala Dusun setempat melakukan penanganan dengan membersihkan pohon tumbang tersebut, Sabtu (2/4/2022).

Perbekel Dangin Puri Kelod, Made Sada saat dihubungi terpisah mengatakan penanganan pohon tumbang di Jalan Tukad Gangga III, wilayah Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod ini agar tidak menggagu arus lalu lintas baik motor, mobil ataupun pejalan kaki.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

“Penanganan pohon ini dengan kami potong menjadi kecil untuk kemudian kami buang menjadi sampah organik. Selain itu juga kami berharap agar di musim penghujan seperti sekarang, dinas terkait mulai mendata setiap pohon–pohon tua yang rawan tumbang untuk diantisipasi agar tidak tumbang dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,“ kata Made Sada.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya bersama Tim Jumali terus terus memantau kondisi lingkungan di wilayah Desa Dangin Puri Kelod agar tetap kelihatan asri dan nyaman.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News