Imunisasi Covid-19
Sosialisasi Survei Cakupan Imunisasi Covid-19 di Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Departemen Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Pencegahan menyelenggarakan sosialisasi survei cakupan imunisasi covid-19 kepada para stakeholder bertempat di ruang Dr. A A Made Djelantik, Kampus Sudirman, Denpasar.

Survei yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan WHO ini merupakan salah satu langkah untuk menilai cakupan imunisasi covid-19 di wilayah Bali.

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa cakupan Imunisasi Covid-19 di Bali merupakan yang tertinggi di Nasional dan survei ini dilakukan untuk melihat dimana daerah-daerah yang masih kurang cakupan imunisasinya.

“Survei ini kita harapkan bisa menghasilkan poin penting atau rekomendasi untuk mengambil kebijakan penanganan Covid secara keseluruhan. Dukungan dari semua pihak akan sangat bermanfaat untuk keberhasilan kegiatan ini guna memperbaiki upaya vaksinasi dan kebijakan program vaksinasi pemerintah,” kata Dr. Januartha

Baca Juga :  Musma HMKU FK Unud 2022, Fokuskan Program Kerja Pada Indeks Kinerja Utama

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 4 s/d 5 April 2022 dengan mengundang para stakeholder dari Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Ketua Departemen Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Pencegahan FK Unud, Dr. dr. Anak Agung Sagung Sawitri, MPH., para Camat dan para Kepala Desa di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini