TPS
Sekda Alit Wiradana Tinjau Penanganan Sampah di TPS Jalan Pulau Seram. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menanggapi laporan masyarakat terkait penanganan sampah di TPS (Tempat Pembuangan Sampah) Jalan Pulau Seram, Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat yang tidak terangkut secara maksimal karena kendala teknis rusaknya alat berat di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Suwung, maka pada Rabu (13/4/2022) pagi, Sekertaris Daerah Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana memantau langsung penanganan sampah di TPS jalan Pulau Seram didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca Juga :  Mudik Asik dengan Kendaraan Listrik Gak Usah Kawatir, Tersedia 76 SPKLU Tersebar di 30 Lokasi

Ditemui dilokasi TPS, Alit Wiradana mengaku mendapat laporan sampah di TPS Pulau Seram sampai meluber ke jalan dan langsung meminta DLHK untuk mengerahkan alat berat untuk segera mengangkut sampah di TPS tersebut.

“Sebagai langkah jangka pendek saya meminta Kadis DLHK untuk mengerahkan alat berat dan dan truck untuk mengangkut sampah di TPS jalan Pulau Seram yang sempat meluber ke jalan,” kata Alit Wiradana.

Menumpuknya sampah di dibeberapa TPS di Denpasar tambah Alit Wiradana dikarenakan beberapa alat berat yang beroperasi di TPA Suwung rusak. Alit Wiradana pun sempat cek langsung ke TPA Suwung yang dikelola UPTD Sampah DKLH Propinsi Bali.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

“Saat ini alat berat tersebut sedang diperbaiki yang memerlukan spare part dari Jakarta, mudah mudahan bisa segera selesai perbaikan dan pengangkutan sampah bisa kembali normal,” kata Alit Wiradana.

“Pemkot Denpasar pada intinya siap bersinergi dengan pemerintah propinsi guna mewujudkan penanganan sampah terintegrasi di Kota Denpasar. Sehingga upaya penanganan sampah terintegrasi di Kota Denpasar dapat terus dioptimalkan,” katanya.

“Terkait kendala yang ada saat ini, pemerintah Kota Denpasar secepatnya akan menjalin koordinasi dengan Pemprov Bali guna memaksimalkan penanganan sampah terintegrasi dan berkelanjutan yang selama ini telah berjalan di Kota Denpasar. Karena, penanganan sampah menjadi salah satu program prioritas Bapak Wali Kota,” ujar Wiradana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News