Mereresik
Giat 'Mereresik' di wilayah Ubud oleh para member UHA. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Menyambut sejumlah kedatangan internasional ke Bali, para pelaku pariwisata yang tergabung dalam Ubud Hotel Associaton (UHA) menggelar kegiatan jalan santai dan mareresik. Kegiatan yang berlangsung di Monkey Forest Ubud, Jalan Monkey Forest, Gianyar, pada Sabtu (23/4/2022) tersebut diikuti oleh hampir 300 orang yang tergabung dalam 101 hotel member Ubud Hotel Associaton.

Dalam kesempatannya, Ketua Panitia Acara, Ketut Wijana menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan ‘Ubud Clean Up Day’ merupakan rangkaian kegiatan perdana yang digelar oleh UHA, dimulai pada pukul 08.00 WITA, diikiuti peserta dengan riang gembira, bahu membahu membersihkan sekitaran area wisata monkey forest dari sampah plastik sembari berjalan santai.

Baca Juga :  Karya 5 Penulis Emerging  dari Penjuru Nusantara Terpilih untuk Ditampilkan dalam Ubud Writers & Readers Festival 2018

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen seluruh member UHA dalam menjaga kebersihan DTW yang ada di Ubud, sebagai faktor pendukung upaya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata sekaligus menyambut kedatangan internasional ke Bali,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketut Wijana juga menambahkan bahwa kebersihan tidak saja merupakan tanggung jawab petugas kebersihan. Dalam hal ini, Semua pihak ikut bertanggung jawab terutama para pengusaha pariwisata yang tergabung dalam Ubud Hotel Associaton dalam mendukung kebangkitan Bali pasca hantaman badai Covid-19.

“Upaya kita agar tetap terus menjaga kebersihan, merupakan kegiatan yang berkelanjutan yang harus dilakukan. Ini mengingat kebersihan dan kesehatan menjadi salah satu indikator penting dalam pariwisata pasca hantaman Covid-19,” tegasnya kepada Jurnalis Baliportalnews.com. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini