Fakultas Hukum
Rapat Nasional Badan Kerjasama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BOGOR –  Dekan Fakultas Hukum (FH) Unud beserta jajarannya menghadiri Rapat Nasional Badan Kerjasama (BKS) Dekan FH Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia yang diselenggarakan pada 28 – 30 Maret 2022 di Aston Sentul Lake and Resort Conference.

Acara tersebut dihadiri oleh 144 peserta dari 43 FH PTN Se-Indonesia. Adapun beberapa agenda dalam rapat nasional BKS Dekan FH PTN se-Indonesia, yaitu: Pertanggung jawaban Pengurus Periode 2018-2020, Pemilihan & Penetapan Ketua BKS Dekan FH PTN Se-Indonesia 2022-2024.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Penyampaian Hasil Rancangan Kurikulum Kebijakan MBKM dan Dukungan Pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Hukum. Dari rapat tersebut terpilih Dekan FH Universitas Indonesia (UI), Dr. Edmon Makarim, S.Kom., S.H., LL.M. sebagai Ketua BKS Dekan FH PTn se-Indonesia periode 2022-2024.

Dalam kesempatan itu, beberapa FH menyampaikan beberapa hambatan dan tantangan dalam implementasi MBKM sehingga diperlukan persamaan persepsi dan sistem yang jelas untuk optimalisasi mengimplementasikan MBKM. Selain itu, disampaikan pula tujuan pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) yang akan mengakreditasi program studi bukan institusi yang merupakan kewenangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT). (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News