Profesi Insinyur
Program Profesi Insinyur Pascasarjana Unud Gandeng Persatuan Insinyur Indoneisa Bali dalam Menyiapkan Insinyur Profesional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Program Profesi Insinyur Pascasarjana Universitas Udayana berkolaborasi dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Bali menggelar Rapat Koordinasi ‘Sinergi Perguruan Tinggi dan PII, dalam Menyiapkan Insinyur Profesional untuk Kemandirian dan Kemajuan Bangsa’, Rabu (1/3/2022).

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc.,Ph.D beserta jajarannya, Koordinator Program Studi Program Profesi Insinyur, Dr. Ir. Ida Bagus Putu Adnyana, ST., MT., IPM., Asean.Eng. Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu, Ketua Umum PII Wilayah Bali, Dr. Ir. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST., MA., IPU., ASEAN.Eng.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Jaga Stabilitas Inflasi Jelang Idul Fitri

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Pascasarjana. Dalam sambutannya Direktur menyampaikan Program Profesi Insinyur merupakan program pendidikan tinggi setelah program sarjana untuk membentuk kompetensi keinsinyuran.

“Tujuannya untuk menghasilkan insinyur tersertifikasi yang menunjang praktik pada saat bekerja. Selain itu, Program Profesi Insinyur memiliki misi untuk Menginsinyurkan Bali dan Indonesia Timur dengan cara meningkatkan penerimaan jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL),” ungkapnya.

Lebih jauh Direktur mengatakan, Dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan minat mahasiswa untuk masuk Profesi Insinyur dan mencetak profesi akan lebih baik karena banyak sumber daya yang memberikan kontribusi.

Dibahas pula persyaratan penerimaan mahasiswa jalur Reguler dan Jalur RPL, yakni untuk Reguler, minimal 2 tahun setelah lulus S1, sedangkan untuk jalur RPL syaratnya harus punya 4 tahun pengalaman pekerjaan setelah lulus S1.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News