Poltrada
Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna Poltrada 2022. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, yang merupakan sekolah ikatan dinas atau perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, kembali membuka penerimaan calon Taruna 2022 untuk mencari putra-putri terbaik negeri agar dapat bergabung di perguruan tinggi kedinasan dibawah Kementerian Perhubungan tersebut melalui Sistem Penerimaan Calon Taruna (Sipacentar) 2022.

Dalam giat sosialisasi Sipecantar 2022 yang berlangsung di Audiotorium Poltrada Bali, Batu Bulan, Gianyar, pada Kamis (21/4/2022) pagi, Direktur Poltrada Bali, Dr. Efendhi Prih Raharjo, S.T., S.SiT., M.T., menjelaskan Poltrada Bali membuka kesempatan bagi siswa/siswi SMA untuk menjadi taruna/taruni dengan persyaratan calon peserta yang sudah dinyatakan lulus atau rapor SMA/SMK/MA dan sederajat (2 Semester) bagi calon peserta yang belum dinyatakan lulus atau masih duduk di kelas 12 (dua belas) dan Surat penyetaraan/persamaan ijazah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi lulusan luar negeri atau memiliki ijazah berbahasa asing dengan format PDF ukuran maksimal 1.000 kb.

Baca Juga :  Kesulitan Diterpa Covid-19, Panti Asuhan Mesti Menjadi Perhatian Bersama

“Harapan kami kegitan ini mampu maksimalkan sosialisasi untuk para peserta, agar kedepan para peserta dapat memperhatikan apa yang perlu disiapkan seperti proses seleksi, persyaratan apa saja,” jelasnya.

Para calon Taruna Poltrada 2022, diharuskan melakukan pendaftaran peserta secara online yang berlangsung dari 09 April – 30 April 2022, melalui portal https://dikdin.bkn.go.id, yang infonya juga dapat dilihat melalui portal https://sipencatar.dephub.go.id. Selanjutnya, ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus dilalui oleh para calon Taruna yang akan diselenggarakan Sekitar bulan Mei – Juni 2022, dengan materi Seleksi Administrasi, Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) via CAT,  Tes Kesehatan, Kesamaptaan, psikotes, dan Wawancara.

“Penilaian-penilaian ini harus dilewati oleh para calon Taruna hingga ke tahap terakhir untuk menentukan lolos atau tidaknya,” tambahnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini