Hari buruh
Peringati Hari Buruh, Bupati Suradnyana Harapkan Hubungan Pengusaha dan Buruh Kian Harmonis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., dalam peringatan hari buruh berharap hubungan antara Pemerintah Daerah, Pengusaha, dan Pekerja /buruh semakin harmonis.

Demikian disampaikan dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Ir Nyoman Genep, MT., pada acara peringatan Hari Buruh tahun 2022 di Hotel Sunari Lovina, Rabu (27/4/2022).

Lebih lanjut dikatakan, agar implementasi kerjasama tripartit  sebagai implementasi dari peraturan Pemerintah RI Nomor 8 tahun 2005 tentang tata kerja dan susunan organisasi lembaga kerja sama tripartit semakin dimantapkan.

Menurutnya, hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah, pengusaha, dan pekerja tentunya akan membawa kebaikan bersama. Hubungan itu harus terus dijalin sehingga memberikan kesejahteraan.

Baca Juga :  Kadis Made Astika Komitmen Bangun Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Secara Merata di Buleleng

“Hubungan antara pemerintah daerah,pengusaha,dan  pekerja harus bisa harmonis, kalau ada masalah bisa didiskusikan bersama dan dicarikan solusi,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, peringatan May Day ini diharapkan menjadi momentum untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur hubungan industrial Pancasila karena sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan khususnya dalam menciptakan hubungan yang harmonis.

“Pemerintah tentunya melakukan upaya dengan anggaran yang ada untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Drs. Nyoman Sumertajaya dalam kesempatan itu mengatakan dalam peringatan hari buruh (May Day) tahun 2022 pihaknya telah menyelenggarakan lomba diantaranya lomba kelereng dan lari karung yang diikuti 23 peserta dari karyawan pekerja di Buleleng. Kegiatan ini tentunya untuk menjalin hubungan industrial antara pemerintah,pengusaha dan pekerja sehingga menciptakan hubungan harmonis dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Panen Perdana Sorgum di Desa Telaga, Harap Jadi Tambahan Penghasilan Petani

”Kita dari pemerintah daerah selalu mengedepankan hubungan tripartit agar menciptakan hubungan harmonis dan berkesinambungan,” jelas Kadis Sumertajaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News