Kartini
Peradah Badung Gandeng Gek Inda Yudha ajak Kartini Muda Badung Bangkit. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Kabupaten Badung menggelar Dialog Kepemudaan Hari Kartini dengan tema ‘Perempuan Kuat Untuk Bangsa Yang Hebat’ di Ruang Sidang Madya Gosana DPRD Badung, Minggu (24/4/2022).

Dalam acara tersebut, Peradah Badung menggandeng keynote speaker Anggota DPRD Kabupaten Badung, IGAA Inda Trimafo Yudha yang juga sebagai Entrepreneur.

Anggota DPRD Kabupaten Badung, IGAA Inda Trimafo Yudha memberikan apresiasi atas semangat adik-adik di Peradah Badung yang aktif dan produktif untuk menggandeng generasi muda hindu khususnya di Kabupaten Badung untuk bangkit dan berproses bersama meneruskan tujuan dan cita- cita bangsa.

“Bangga rasanya melihat anak-anak muda pada kegiatan ini sungguh antusias ikut berpartisipasi mengembangkan kualitas diri mulai dari hal terkecil dan sangat peka mengambil sebuah moment hari Kartini di bulan ini, artinya generasi muda khususnya Peradah Badung selain aktif juga responsif, itulah yang disebut Generasi Muda,” ucap Srikandi DPRD Kabupaten Badung ini

Gek Inda Yudha mengimbuhkan tepat apa yang dikatakan Ketua Peradah Badung Gusde Mahendra bahwa generasi muda harus berani keluar zona nyaman dan itu sudah adik-adik lakukan di tempat ini mulai beranjak dari tempat tidur sampai meluangkan waktu liburan duduk di ruangan ini untuk menambah kepekaan dan wawasan bersama, harapan saya Peradah Badung tetap aktif dan terus bersinergi bersama untuk umat dan generasi muda.

Ketua Panitia Ni Made Pande Suari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini di-support oleh Ibu DPRD Kabupaten Badung dan juga bersumber dari Kas Peradah Badung.

Baca Juga :  Rintis Usaha Bee Jamur, Ni Wayan Purnami Rusadi Raih Perhargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai wadahnya muda mudi hindu di Kabupaten Badung untuk membangkitkan kartini muda berwawasan luas, kreatif, aktif dan inovatif yang menyasar beberapa elemen organisasi kepemudaan dari BEM/PMHD, Peradah se-Bali, KNPI, Karang Taruna dan Sekaa Teruna di lingkungan Kabupaten Badung,” ucap Pande Suari.

Ketua Peradah Badung, Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional dan daerah, terlebih saat ini Indonesia mengalami bonus demografi usia produktif (15-64 tahun) lebih banyak daripada nonproduktif.

Baca Juga :  Peradah Badung Gelar Seminar Kepemimpinan, Gusde Mahendra: Generasi Muda Harus Berani Keluar Zona Nyaman untuk Tingkatkan Kualitas SDM Pemuda

“Sebagai generasi yang saya hormati Kartini-Kartini muda yang berada di Kabupaten Badung harus ingat swadharma dan swagina (tugas) sebagai generasi penerus, tetap tingkatkan kualitas diri, keluar zona nyaman agar lebih peka dan kritis bertindak ataupun berfikir dan buktikan bahwa wanita bisa menjadi pemimpin ataupun pengusaha/entrepreneur seperti contoh nyata Ibu DPRD Badung Gung Inda Trimafo Yudha,” ucap Gusde Mahendra yang juga menjabat Wakil Ketua KNPI Badung ini.

Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa menambahkan kegiatan ini ialah upaya kami membangkitkan semangat Kartini muda di Kabupaten Badung untuk menambah kepekaan wawasan dan kualitas SDM generasi agar tidak hanya sekedar eksistensi belaka.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, DWP Buleleng Gelar Seminar Meneladani Kartini

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara Kadek Mega Intan Puspita Dewi yang memiliki banyak prestasi penghargaan dan juga menjabat Wakil Ketua I Senat Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini