Dokar
Tim Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar saat melaksanakan pengecekan kesehatan Kuda Dokar Denpasar City Tour pada Jumat (29/4/2022) di Pangkalan Dokar City Tour, Gedung Merdeka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan pengecekan kesehatan Kuda Dokar Denpasar City Tour pada Jumat (29/4/2022) di Pangkalan Dokar City Tour, Gedung Merdeka. Kegiatan rutin ini dilaksanakan guna memastikan kesehatan kuda.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, I Made Ngurah Sugiri saat diwawancarai menjelaskan, pengecekan kesehatan rutin pada Kuda penting untuk dilaksanakan. Hal ini selain memastikan kesehatan kuda, juga penting untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa Dokar.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Denpasar rutin mengecek kesehatan kuda yang digunakan pada Dokar Denpasar City Tour,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, secara klinis, dari hasil pengecekan, seluruh kuda yang berjumlah 8 ekor ini dinyatakan sehat.  Namun demikian, pengawasan terhadap kuda ini akan terus dilaksanakan.

Baca Juga :  Bangkitkan Heritage City Tour, Pemkot Denpasar Siapkan 8 Dokar Gratis

“Semuanya tadi ada 8 ekor kuda, semuanya dinyatakan sehat dan bisa dimanfaatkan untuk Dokar City Tour Kota Denpasar,” ujarnya.

Sugiri menambahkan, dengan sehatnya kuda-kuda tersebut, diharapkan pelayanan pada Dokar Denpasar City Tour ini lebih optimal serta mampu menarik minat  wisatawan berkunjung ke Kota Denpasar.

“Harapan kami kudanya sehat terus, sehingga mampu memberikan pelayanan optimal dalam mendukung pariwisata di Kota Denpasar, khususnya Heritage Denpasar City Tour,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini