Safety Riding
Jelang Mudik, Astra Motor Bali Berbagi Tips Edukasi Safety Riding. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari Raya suci Idul Fitri sebentar lagi, pengumuman dari Pemerintah mengenai diperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran menjadi angin surga bagi masyarakat yang lebih dari 2 tahun tidak mudik.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan memberikan benefit bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda maka Astra Motor Bali melalui team Safety riding memberikan tips mudik dan berkendara yang baik. Dibalut dalam acara buka puasa bersama konsumen loayal, edukasi safety riding pentingnya #Cari_Aman di paparkan secara ringan penuh games menarik oleh team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius yang diikuti 30 peserta.

Dalam pemaparannya bahwa apabila ingin mudik menggunakan sepeda motor, pastikan kondisi sepeda motor yang akan digunakan dalam kondisi yang prima. Persiapkan dan priksa kondisi sepeda motor ke bengkel resmi minimal 1 minggu sebelum eksekusi, agar kita sebagai pemilik mengetahui kejanggalan yang dapat menyebabkan kendala ketika dalam perjalanan, sehingga dapat mengantisipasinya sedini mungkin.

Selain itu tencanakan perjalanan sedini mungkin, mulai dari jalur/rute yang akan dilewati, lalu waktu yang tepat saat start berangkat. Bawa surat berkendara, identitas diri & uang secukupnya.

Yang paling penting Lengkapi perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana dan sepatu riding serta pastikan dan gunakanlah riding gear yang memang kita butuhkan untuk perjalanan jarak jauh. Kemudian bawa tool kit sederhana untuk mengantisipasi kendala2 ringan saat terjadi masalah pada sepeda motor yang dikendarai selanjutnya adalah jangan lupa siapkan rain coat apabila cuaca sedang kurang bersahabat ketika dalam perjalanan.

Jaga kondisi tubuh agar tetap fit sebelum dan saat melakukan perjalanan dengan cara istirahat atau tidur yang cukup, konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan rajin ber olahraga. Hindari berkendara ketika tubuh sedang tidak fit.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Jalin Kerjasama KTSM Astra Honda Dengan SMKN 1 Denpasar

Patuhi protokol kesehatan & peraturan lalu–lintas, kemanapun kamu pergi jangan lupa pakai helm dan jaketmu

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sesuai dengan tagline #Cari_Aman. “Kami ingin mengingatkan konsumen setia Honda untuk tetap safety riding dijalan raya saat mudik. Harapannya edukasi singkat ini bisa menjadi bekal pengingat konsumen yang menggunakan sepeda motor untuk mudik,”ungkap Iswahyudi.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan Astra Motor Negara sebagai Posko AHASS Siaga mulai tanggal 29 April sampai dengan 5 Mei 2022 dengan jam operasional 08.00-17.00 WITA.

Baca Juga :  Webinar #Cari_Aman Selamat di Jalan Bersama Honda dan SMAN 5 Denpasar

“Fasiltias di Posko AHASS yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk melakukan free pengecekan motor, ruang tunggu (free takjil, kopi, air mineral, danemergency road), dengan menggunakan Honda Care,” tutup Iswahyudi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini