Pendidikan Karakter
Jadi Narasumber, Sagung Antari Jaya Negara Tekankan Keluarga Sebagai Wahana Pendidikan Karakter. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pembentukan karakter anak dapat dimulai sejak usia dini.  Keluarga merupakan wahana pertama dan utama bagi pendidikan. Hal ini disampaikan Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Pembinaan Guru PAUD dan TK Kota Denpasar pada Jumat (8/4/2022) bertempat Hotel NEO Denpasar.

“Pendidikan karakter juga dapat diberikan dalam bentuk mendongeng atau membacakan buku cerita yang mengandung pesan nilai moral dan agama,” kata Ny. Antari Jaya Negara di hadapan para peserta pembinaan yang terdiri dari Guru PAUD dan TK Kota Denpasar.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Ny. Antari Jaya Negara juga menekankan pentingnya kerja sama dan komunikasi antara guru dan orangtua dalam mendidik dan membimbing anak usia dini. Komitmen guru dan orangtua sangat dibutuhkan untuk membentuk anak menjadi pribadi yang berkarakter.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Hindu Kementerian Agama Kota Denpasar Ni Made Purnamawati mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yang pesertanya dibagi menjadi 3 gelombang. Masing masing gelombang dihadiri 30 orang peserta.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kementerian Agama Kota Denpasar. “Kami memiliki tujuan agar Guru PAUD dan TK memiliki bekal etika dan moral dalam proses mendidik dan membimbing anak didiknya,” katanya.  Sebagai lanjutan kegiatan ini, pada bulan Mei akan dibagikan buku Agama Hindu ke sekolah secara gratis.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News