India
India Akan Jalin Kerja Sama Dengan Indonesia Dibidang Pendidikan dan Perdagangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya untuk membangun kerja sama dibidang Pendidikan, Konsulat Jenderal India menggelar pertemuan dengan perwakilan Pemerintah Indonesia di Denpasar, Bali, pada Senin (25/4/2022), dimana Mr. Prakash Konjen India bertemu langsung dengan pemuka Agama Katolik dan juga Tokoh masyarakat Nusa Tenggara Barat, Dr Eng Fadly Usman dari Institut KH Abdul Chalim, Taufik Ketua Bapeda Pamekasan, dan Sakroni Yunus sebagai pengusaha dari Himpunan Pengusaha Nahdiyin.

Dalam pertemuan tersebut, terdapat beberapa poin penting yang diantaranya membahas kerja sama bidang Pendidikan, Perdagangan dan kerja sama lainnya. Terkait kerja sama bidang Pendidikan, Pemerintah India menawarkan beberapa opsi beasiswa untuk calon mahasiswa dari Indonesia.

Baca Juga :  Terima Audensi Para Penerima Penghargaan Padma Shrii, Wagub Cok Ace Harap Hubungan Bali dan India Semakin Erat

Kerja sama lain lebih kepada kerja sama antara pemerintah, dimana Pemerintah India menawarkan konsep sister city antara kota-kota yang memiliki kesamaan karakter dengan kota-kota di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bapeda Pamekasan yaitu Bapak Taufik mengundang Mr. Prakash untuk datang ke Pamekasan dan melakukan kerja sama lebih jauh.

Selaku Wakil Rektor Institute Kyai Haji Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto Bidang Akademik, Fadly Usman juga menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa dari India untuk program studi unggulan yang tersedia di Kampus IKHAC seperti Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Pastika Terima Kunjungan Kepala Staf AL India

“Semoga pertemuan tersebut menjadi peluang kerja sama yang lebih luas dan lebih beragama untuk bidang kerja sama lainnya. Dan dalam waktu dekat, Bupati Pamekasan yaitu Bapak Badruttamam bersama dengan Bapak Yonson dan Bapak Fadly Usman akan berkunjung ke beberapa kampus di India untuk melakukan kerja sama Pendidikan yang lebih kongkrit serta mengunjungi Banglore secara khusus untuk kerja sama antara Pemerintah Daerah,” jelasnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini