FKH Unud
FKH Unud selenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Secara Offline Perdana Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) selenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Perdana Secara Offline Tahun 2022, Rabu (20/04/2022).

Acara dilaksanakan secara luring pada ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Universitas Udayana Sudirman. dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

Kegiatan Yudisium dan Pelantikan ini dhadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Para Koordinator Program Studi, Para Ketua Unit, Para Kepala Laboratorium, Para Sub coordinator di Lingkungan FKH Unud selain itu turut hadir juga Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali, Ketua Ikatan Alumni Veteriner Unud, Kepala Karantina Pertanian Bali, Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanina Provinsi Bali, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kab. Badung, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, Perwakilan dari PT. Charoen Pockpand, PT, Wonokoyo. Adapun Jumlah Lulusan yang hadir sebanyak: 1 Orang Lulusan Magister Kedokteran Hewan, 23 Lulusan Dokter Hewan yang dimana 21 Dokter Hewan baru hadir secara offline sedangkan 2 orang secara online dan 3 orang Yudisium Sarjana Kedokteran Hewan. Sedangkan acara secara daring dilangsungkan melalui webex dan Youtube, dengan bekerjasama dengan Udayana TV.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang diwakili oleh I Wayan Sija yang selanjutnya disambung dengan laporan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FKH Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si.. Dr. Sudisma menyampaikan jumlah peserta yudisium adalah  orang yang terdiri dari program sarjana berjumlah 3 orang, program profesi 23 orang, dan program magister 1 orang. Sampai saat ini jumlah lulusan drh FKH Udayana adalah 2619 orang. IPK tertinggi Program magister adalah 3,88 IPK rata rata 3,88 dengan masa studi rata rata 5 smester. IPK tertinggi program profesi dokter hewan adalah 3,93 dan terendah adalah 3,47  dengan rata rata 3,68,  IPK dan masa studi 3 sampai 7 semesterIPK tertinggi sarjana Kedokterahan hewan  adalah 3,56   dan IPK terendah adalah 3,27.

Acara dilanjutkan dengan mengukuhkan peserta yudisium program sarjana dan magister oleh Dekan FKH Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., didampingi oleh para Wakil Dekan, dan Koordinator masing-masing Program Studi yang dilakukan dengan memberikan ijazah dan transkrip nilai. Sedangkan bagi peserta pelantikan program profesi dilakukan penyumpahan dokter hewan kemudian diikuti dengan pemberian ijazah, transkrip nilai dan plakat.

Dekan FKH Unud menyampaikan selamat kepada lulusan karena sudah dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Prof. Suartha juga menyampaikan pesan kepada para peserta yudisium yaitu agar para lulusan dokter hewan untuk menjalakan sumpah dan berpegangan pada kode etik dokter hewan.

Baca Juga :  Rancang Bangun Insinerator Sampah Medis, Unud Jalin Kerja Sama dengan PT. Citra Yala Tama Raya

“Karena tantangan kedepan semakin tinggi maka lulusan dokter hewan yang baru untuk memperkaya pengetahuan dan penguasaan teknologi serta segera bergabung dengan organisasi profesi dokter hewan baik Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang daerah masing-masing serta Ikatan Alumni Veteriner (IKAVet),” harap Suartha.

Acara dilanjutkan dengan sambutan serta kesan pesan dari perwakilan orang tua peserta yudisium. Perwakilan orang tua lulusan menyampaikan terimakasih kepada Universitas Udayana khususnya FKH Unud telah membimbing dan mendidik putera puteri kami dengan sabar sehingga bisa mencapai kelulusan dengan baik. Kepada para lulusan dokter hewan diharapkan bisa mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat de ngan tekun dan penuh komitmen. Acara disambung dengan sembutan serta kesan pesan dari perwakilan peserta yudisium oleh drh. Dyah Giana Paramita, S.KH. drh. Dyah Giana Paramita menyampaikan terimakasih atas ilmu dan pengalaman yang telah diberikan serta fasilitas dalam mencapai semua itu kepada FKH Unud.

Baca Juga :  Tim Asesor LAM PT-Kes Lakukan Asesmen Lapangan Akreditas Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unud

Drh. Dyah Giana Paramita juga menyampaikan selamat kepada teman-teman para kolega yang dilantik pada hari ini dan mengharapkan kepada para lulusan untuk tetap mencintai almamater.

Acara yudisium sarjana dan magister serta pelantikan dokter hewan berlangsung dengan lancar. Acara diakhiri dengan melakukan foto Bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini