Bhujangga Waisnawa
Dihadiri Wawali Arya Wibawa, Warga Bhujangga Waisnawa Peguyangan Kaja Gelar Upacara Atma Wedana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Maha Warga Bhujangga Waisnawa, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara menggelar upacara Atma Wedana/Penileman. Kegitaan rangkaian upacara bertepatan dengan Tilem Kedasa pada Jumat (1/4/2022) dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bertempat di Pura Dalem Batan Kampuak, Desa Adat Peguyangan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Arya Wibawa menyambut baik serta mengapresiasi Karya Atma Wedana Warga Bhujangga Waisnawa Peguyangan Kaja. Upacara Yadnya merupakan perwujudan peningkatan Sradha Bhakti masyarakat dalam penyucian arwah leluhur dalam menjaga keharmonisan alam beserta isinya.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

“Pelaksanaan Upacara Yadnya ini juga tentunya sebagai sarana peningkatan spiritual umat dan meningkatkan rasa gotong royong dalam masyarakat, serta diharapkan dapat memberikan energi positif dalam menjaga adat, budaya dan tradisi dalam moto Vasudhaiva Kutumbakam  yakni menyame braya,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Karya Guru Made Toya menyampaikan, Karya Atma Wedana diikuti 84 Sawa. Persiapan karya telah dimulai pada tanggal 17 Maret, dan pada tanggal 5 April nanti akan dilaksanakan upacara Nyegara Gunung.

“Pada Tilem Kedasa hari ini sebagai puncak karya dilaksanakan upacara Mapurwa Daksina dipuput Ida Rsi Bujangga Waisnawa Gria Gelogor Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar I GN Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar Arya Wibawa yang telah hadir memberikan dukungan pelaksanaan upacara ini. Disamping itu semua pihak yang telah memberikan dukungan juga tak lupa kami sampaikan terima kasih hingga puncka Karya Atma Wedana Maha warga Bhujangga Waisnawa, Desa Peguyangan Kaja Kecamatan Denpasar Utara telah berjalan dengan baik dan lancar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News