Penanganan Covid-19
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpsar, IB Alit Wiradana saat ini menerima Jajaran Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas se-Kota Denpasar di Warung Bendega, Jumat (22/4/2022). Sumber Foto : Istimewa 

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Hal ini tak lepas dari komitmen serta kerja keras jajaran Dinas Kesehatan dalam mendukung optimalisasi penanganan Pandemi serta percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar hingga saat ini.

Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Jaya Negara yang didampingi Sekda Kota Denpsar, IB Alit Wiradana ini saat menerima Jajaran Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas se-Kota Denpasar yang dipimpin Kadiskes Denpasar, dr. Luh Sri Armini di Warung Bendega, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Dealer Asia Motor Jalin Keakraban Konsumen Lewat “Stylo Fashion Ride”

“Meski kita ketahui bahwa penanganan pandemi ini merupakan buah kerja keras semua pihak, baik OPD, Satkeholder, masyarakat dan organisasi lainya, namun kami selaku pribadi dan atas nama Pemkot Denpasar memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Puskesmas se-Kota Denpasar selaku leading sektor,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dijelaskan, hingga saat ini perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar terus membaik. Hal ini dapat dilihat dari menurunya penambahan kasus positif harian. Selain itu, perekonomian di Kota Denpasar juga semakin bergeliat.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Melaspas Kori Agung dan Candi Bentar Pura Puseh Desa Adat Pedungan

“Tentu ini tidak lepas dari penanganan pandemi yang optimal, sehingga selain kesehatan, ekonomi juga berangsur membaik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar juga terus diotimalkan. Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Kota Denpasar hingga 21 April kemarin, masyarakat yang telah menerima Vaksinasi Dosis 1 sebanyak 958.093 orang atau 151,6 persen. Untuk Vaksinasi Dosis 2 sebanyak 875.066 atau 138,4 persen. Dan Vaksinasi Dosis 3/Booster Non Nakes sebanyak 397.555 orang 78,9 persen.

Jaya Negara menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan ini merupakan upaya menjaga stabilitas kesehatan masyarakat di massa pandemi. Dimana, dengan terbentuknya herd imunity masyarakat maka diharapkan dapat mendukung pulihnya sektor perekonomian dan pariwisata.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar menuju masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News