Dana Hibah
Bupati Tamba Tekankan Kelola Dana Hibah dengan Benar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba kembali menyerahkan dana hibah uang kepada lembaga kemasyarakatan/kelompok di desa/kelurahan yang diserahkan secara simbolis di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Jumat (1/4/2022).

Dalam arahannya, Bupati Tamba berpesan agar para kelompok penerima dapat mempergunakan hibah tersebut dengan benar, terencana dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Pergunakan dengan baik untuk kemajuan serta kesejahteraan kelompok sesuai dengan proposal yang telah diajukan. Jangan sampai digunakan untuk yang lain, ini benar – benar harus kalian pertanggungjawabkan dengan benar,” ucap Tamba.

Disamping itu, Bupati asal Kaliakah ini juga mengingatkan untuk selalu mendukung program-program pemerintah. Bersama-sama ikut berpartisipasi dalam pembangunan Jembrana.

Baca Juga :  Kandidat Gold, Desa Manistutu Jembrana Binaan PLN Masuk Tahap Penilaian

“Jadilah public speaking dengan menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat. Apa yang menjadi program pemerintah yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar ikut disampaikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 61 masyarakat/kelompok masyarakat se-Kabupaten Jembrana telah diserahkan bantuan hibah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan total anggaran Rp987.090.000.

Kali ini bantuan hibah kembali diserahkan kepada 11 lembaga kemasyarakatan/kelompok dengan total anggaran Rp223.000.000 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Sementara salah satu penerima hibah, I Gede Pande Widiarta dari Kelompok Dekorasi Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan mengaku senang serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena telah dibantu berupa dana hibah.

Baca Juga :  Bupati Jembrana Hadiri Upacara Melasti di Pantai Pengambengan, Tekankan Toleransi

“Bantuan ini tentu akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan kelompok kami. Terima kasih Bapak Bupati atas bantuan yang diberikan kepada kelompok kami,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News