Ekonomi Kreatif
Bupati Tamba Apresiasi Pagelaran Ekonomi Kreatif Marsudirini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pagelaran Ekonomi Kreatif dan Fashion Show Tahun 2022 oleh siswa/siswi SMK Marsudirini Jurusan Tata Busana berlangsung di Angkringan Terminal Negara, Sabtu (2/4/2022). Turut dihadiri langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi istri Ny. Candrawati Tamba yang sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

Acara yang sukses menarik perhatian masyarakat yang datang ke Angkringan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan. Mulai dari Lomba Busana Ajeg Bali yang diikuti 27 peserta dan Dance Kreasi yang dikuti 68 siswa/siswi SMP Jembrana. Acara ditutup dengan parade busana. Menariknya busana yang ditampilkan keseluruhan merupakan hasil buah karya dari siswi SMK Marsudirini.

Adapun hasil finalis Lomba Fasion Show Busana Adat Bali sebagai Juara I Ni Made Dwi Yadia Lestari (SMPN 4 Negara), Juara II Ni Putu Diana Puspita (SMPN 4 Negara Dewi), Juara III Ayu Komang Intan Astika Sari (SMPN 4 Mendoyo).

Sementara untuk lomba Dance Kreasi Juara I Arra Dance (SMPN 2 Negara), Juara II Veooance Dance (SMPN 4 Negara), Juara III Queen Dance Club (SMPN 2 Mendoyo), diserahkan oleh Bupati Jembrana masing-masing finalis diberikan tropi, sertifikat serta uang pembinaan.

Baca Juga :  Enam Ranperda Disetujui Jadi Perda, Bupati Tamba : Bukti Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

Selaku penanggungjawab dan Ketua Panitia Acara, Maria Crescentia, mengatakan tujuan diadakan ini adalah memberikan sarana tempat untuk siswa mengapresiasikan diri sesuai bakat dan minat potensi dan kreatifitas siswa dalam mempersiapkan masa depan dan memperkenalkan kepada masyarakat Jembrana bahwa di jembrana ada SMK yang memiliki jurusan fashion mode busana.

“Dengan kegiatan gelar ekonomi kreatif dan fashion show kami mengharapkan jiwa entrepreneur khususnya untuk siswa/siswi SMK Marsudirini tumbuh, karena disamping ada pagelaran kita juga ada pameran star off dimana para siswa/siswi SMK Marsudirini menggelar beberapa stand baik kuliner maupun tata busana dengan harapan mereka mulai sejak dini bersekolah di Marsudirini sudah kami tumbuhkan jiwa wirausaha bila lulus nanti tidak harus bekerja pada orang lain namun menjadi wirausahawan,” terangnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Jembrana Ajak Stakeholder Komitmen Bersama Lindungi PMI

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara Gelar Ekonomi Kreatif dan Fashion Show Tahun 2022 dari SMK Marsudirini.

“Adanya kegiatan ini agar dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kreatifitas dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif. Sehingga nantinya akan lahir wirausaha-wirausaha muda yang mengedepankan daya kreatifitas sesuai kebutuhan dan perkembangan jaman, yang pada akhirnya berpengaruh positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tamba juga berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan ditingkatkan dengan menampilkan subsektor subsektor ekonomi kreatif lainnya sesuai potensi yang ada di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Yowana Batuagung Deklarasikan Tolak Narkoba pada Festival Banjar

“Melalui pengembangan subsektor ekonomi kreatif, saya berharap generasi muda dapat bersaing meningkatkan kreatifitas bukan hanya menjadi penonton untuk mewujudkan Jembrana emas dan masyarakat Jembrana Bahagia,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News