Gilimanuk
Bupati Jembrana Dampingi Kapolda Bali Tinjau Pelabuhan Gilimanuk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Menjelang meningkatnya arus mudik Lebaran tahun ini, Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra didampingi oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna serta Kapolres Jembrana memantau persiapan kantong parkir yang ada di Pelabuhan Gilimanuk tepatnya di Area Cargo Kelurahan Gilimanuk, Rabu (27/4/2022).

Peninjauan itu sekaligus memastikan kelancaran mudik Lebaran jelang kunjungan Kapolri ke Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolda Bali beserta rombongan mengecek kesiapan kantong parkir dan pos vaksinasi serta CCTV di area Kargo Kelurahan Gilimanuk.  Pihaknya juga langsung mengecek Pos Pelayanan yang ada di Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam kesempatannya, Kapolda Bali, Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra mengatakan, sebelum kedatangan Kapolri, pihaknya terlebih dahulu mengecek 5 kantong parkir di Kabupaten Jembrana, serta mengecek kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk.

“Tujuan dari kantong parkir tersebut untuk mengatur bukan menyekat ketika memang ada lonjakan pemudik kita atur, akan tetapi sampai saat ini pos tersebut belum digunakan dikarenakan situasi pos pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk masih bisa diatasi baik,” papar Kapolda.

Ia memperkirakan Jumlah pemudik sampai dengan kemarin mencapai 23 ribu penumpang. “Jumlah ini lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya mencapai 8 ribu sampai dengan 9 ribu,” terangnya.

Baca Juga :  Posko Terpadu Pengendalian Transportasi Udara Ditutup, Bandara I Gusti Ngurah Rai Catat 103 Ribu Penumpang Terlayani

Berbagai antisipasi sudah disiapkan jajaran Kepolisian, TNI, Pemda dan unsur terkait. Khususnya mencegah terjadinya  lonjakan yang menimbulkan antrean panjang.

“Sampai saat ini situasi keamanan di Bali masih terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol yang dikawatirkan dan masyarakat bisa mudik dengan aman,” ujarnya.

Pihaknya menggelar Ops Terpadu. Dalam oprasi tersebut pihaknya mendirikan sebanyak 21 pos pengaman dan 15 pos pelayanan yang tersebuar di seluruh Bali.

“Itulah nanti kita bisa komunikasikan bila ada penumpungan pemudik di setiap pos yang ada di Bali sehingga kita bisa langsung menyelesaikannya,” ucap Kapolda Bali.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Teller Bank BUMN di Denpasar

Sementara di tempat yang sama, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Kapolda Bali untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk.

“Apalagi besok rencana bapak Kapolri juga ikut memantau arus mudik beserta pos-pos pelayanan arus mudik yang ada di Jembrana. Kami juga sudah siap dalam hal pelayanan bagi para pemudik yang akan lewat di Kabupaten Jembrana, seperti halnya di kantong parkir yang ada di area kargo yang sebelumnya becek kami sudah timbun dengan pasir dan tanah. Terkait dengan penerangan jalan di jalur protokol, kami juga sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini