SMAN 2 Abiansemal
Bupati Giri Prasta Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan I SMAN 2 Abiansemal Jadi Sebuah Legacy. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pembangunan SMAN 2 Abiansemal merupakan bagian dari sejarah hidup Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta yang akan menjadi sebuah legacy bagi para generasi penerus di Kabupaten Badung.

“Inilah yang dimaksud dengan legacy atau sejarah. Jas Merah, kita jangan sekali-kali kita melupakan sejarah. Karena dalam Agama Hindu kita mengenal konsep Atita (Masa Lalu), Wartamana (Masa Sekarang) dan Nagata (Masa Depan). Artinya hal-hal yang kurang baik dimasa lalu kita tinggalkan dan yang bagus kita lestarikan, yang ada saat ini kita lakukan dengan baik, dan yang akan datang kita lakukan penyempurnaan bersama,” demikian diungkapkan Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara pelepasan siswa kelas XII Angkatan I SMA Negeri 2 Abiansemal tahun 2022, Rabu (27/4/2022) bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Baca Juga :  HUT Mangupura Riders ke-5, Giri Prasta: Komunitas Moge Harus Ikut Menjaga Pulau Dewata

Disisi lain Bupati giri prasta juga merasa sangat bersyukur sekaligus bahagia karena SMAN 2 Abiansemal telah mampu menamatkan angkatan pertamanya di tahun 2022. pihaknya juga berharap, para alumni SMAN 2 Abiansemal nantinya bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berharap anak-anak kelas XII Angkatan I SMA Negeri 2 Abiansemal bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan bidang keinginan yang dimiliki. Karena saya berprinsip sederhana generasi muda adalah tulang punggung dari bangsa dan daerah ke depan,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Abiansemal, Made Kupasada menghaturkan terima kasih yang setulus tulusnya kepada Bupati Badung beserta jajaran atas segala perhatian dan dedikasinya kepada SMAN 2 Abiansemal dari saat masih menjadi embrio pada 3 tahun yang lalu hingga saat ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung karena telah memfasilitasi acara pelepasan siswa kelas XII Angkatan I SMA Negeri 2 Abiansemal di Balai Budaya Giri Nata Mandala. Kami merupakan sekolah pertama yang n mendapatkan kehormatan untuk menggunakan gedung yang megah ini untuk acara pelepasan siswa kelas XII,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Lantik Sekda Badung Terpilih

Sementara Ketua Panitia Acara Putu Pasek Suardiana melaporkan pada awalnya selama I (satu) semester para siswa angkatan I sempat numpang belajar di ruang kelas SMAN 1 Abiansemal. Hingga akhirnya tanggal 2 Januari 2020 dengan senyum sumringah keluarga besar SMAN 2 Abiansemal bisa membuka gerbang gedung sekolah baru yang diinisiasi oleh Bupati Giri Prasta di Br. Aseman Desa Sedang.

“Sebanyak 441 orang siswa angkatan I, ibaratnya menjadi tunas-tunas kelapa yang harus dirawat hingga kelak seluruh bagian dari hidup mereka akan berguna dan membahagiakan bagi orang tua, daerah, bangsa dan negaranya. Perhatian Bapak Bupati Badung terhadap keberadaan sekolah kami sungguh luar biasa. Fasilitas pembelajaran dan yang lainnya telah beliau berikan. Kami yakin tujuannya adalah agar tunas kelapa tersebut tumbuh menjadi pokok yang kuat. Masih lekat dalam ingatan kami bulan Pebruari 2020 Bapak Bupati didampingi jajaran Pemkab Badung dan Kadis Dikpora Provinsi Bali sempat berkunjung memberikan motivasi di Aula Widya Sabha sekolah kami,” terangnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini