Dubes Inggris
Wabup Ketut Suiasa Terima Kunjungan Wakil Duta Besar Inggris. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menerima kunjungan Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn beserta jajaran bertempat di Ruang Tamu Wakil Bupati Puspem Badung, Selasa (29/3/2022).

Dalam kunjungannya Wakil Dubes Inggris didampingi oleh Sam Hayes (Head of Second Network And Strategy), Falyes Belnis (Deputy Head of Communication Embassy), Winda Listyani (Bali Regional Outreach Manager). Turut hadir mendampingi Wabup Kadis Kominfo, I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, I Made Widiana, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Made Dwipayana serta Kabag Kerja Sama, IA Yutri Indah Gustari.

Baca Juga :  Geliatkan UMKM, Pemprov Bali Gelar Pameran UMKM Bali Bangkit

Wabup Badung I Ketut Suiasa menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Wakil Duta Besar Inggris di Badung. Menurutnya kunjungan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Tim Kedutaan Besar Inggris dengan Pemkab Badung. Pertemuan ini lebih fokus membicarakan hal-hal yang strategis. Pemerintah Inggris menyampaikan dan menawarkan itikad baiknya dalam bentuk kerjasama dalam berbagai bidang terutamanya di bidang pendidikan dan digitalisasi.

“Inilah ke depan yang akan kita lakukan, dan bahas lebih lanjut secara teknis. Kebetulan program yang ditawarkan ini sejalan dan selaras dengan visi dan misi kita di Pemkab Badung, contohnya di bidang pendidikan pemerintah Inggris menawarkan beasiswa kepada pelajar kita untuk kuliah di Inggris dan melalui seleksi yang dilakukan, nanti ini akan kita sinergikan dimana dimasa pandemi ini sempat terhenti karena faktor pembiayaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Ketut Suiasa Terima Audiensi Finalis Jegeg Bagus Badung

Lebih lanjut dikatakan bahwa tahun depan Pemkab Badung akan mengirim siswa melalui seleksi dan tentunya juga akan diseleksi juga oleh Pemerintah Inggris. Terkait pengembangan digitalisasi Pemerintah Inggris juga sangat merespon agar nantinya dapat terwujud pengembangan UMKM kita.

“Mudah-mudahan pertemuan yang efektif ini sesuai dengan kebutuhan kita dan selanjutnya bisa kita akselerasi untuk diwujudnyatakan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Dubes Inggris, Rob Fenn menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah menyambut baik kunjungan ke Kabupaten Badung ini, pihaknya ingin bekerja sama dengan Badung dalam berbagai sektor diantaranya sektor pendidikan. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat terciptanya kerjasama yang efektif secara berkelanjutan. Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini