BNI
Unud dan BNI Perpanjang Kerjasama "Wujudkan Campus Financial Ecosystem". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kick Off Campus Financial Ecosystem Universitas Udayana dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Jumat (25/3/2022).

Dalam acara ini dilaksanakan perpanjangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama serta penyerahan bantuan kendaraan operasional. Acara di hadiri oleh Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana serta dari pihak BNI dihadiri Direktur Hubungan Kelembagaan dan Jajaran terkait.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes yang dalam kesempatan ini mewakili Rektor Unud dalam sambutannya menyampaikan melalui dua acara yang dilakukan hari ini diharapkan kerja sama antara Universitas Uayana dengan Bank BNI dapat terus berlanjut, dan sesuai harapan Rektor kerja sama kedua belah pihak merupakan kerja sama yang saling menguntungkan.

Bagi civitas akademika sendiri tentu dalam rangka mengembangkan Unud melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Dilihat dari PKS, skema kerja sama sesuai untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi karena ada skema untuk kredit pegawai, kredit penelitian, kredit kemahasiswaan, kewirausahaan maupun yang lainnya. Wakil Rektor juga berharap mudah-mudahan bisa mendukung pelaksanaan Tridharma dan civitas akademika serta BNI.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani di Denpasar

“Kami sampaikan terima kasih atas bantuan kendaraan operasional kepada Unud, mudah-mudahan dapat mendukung operasional dan kinerja Unud,”ucap Prof Prof adiatmika.

Sementara Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyampaikan acara ini merupakan momen yang ditunggu pihaknya dan bisa terlaksana hari ini. Harapannya banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Universitas Udayana termasuk fleksi dan kredit untuk karyawan dan mahasiswa, termasuk bagaimana menjembatani bidang kemahasiswaan. Pihaknya siap untuk membantu pembiayaan dan pendampingan.

“Kerja sama ini diharapkan lebih bersifat komprehensif, karena menganggap sebagai campus financial. Melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan value kedua belah pihak, dan merupakan kerja sama yang sangat baik karena full campus financial ekosistem,”ujar Sis Apik Wijayanto.

Setelah penandatanganan PKS ini, pihaknya akan lebih intensif untuk berkomunikasi dengan pihak Unud. Untuk itu diharapkan dukungan agar kerja sama ini berjalan dengan lancar dan diberikan kesempatan bagi Tim BNI untuk berkomunikasi dengan pihak kampus. Ini merupkan salah satu wujud transformasi dari BNI dan akan lebih intensif untuk menindaklanjuti kerja sama ini.

Adapun kerja sama yang dijalin antara lain PKS pemberian dukungan tentang fasilitas kendaraan operasional, PKS tentang pemberdayaan UKM Mitra Binaan Unud melalui program BNI Edupreneur, PKS tentang program ekosistem keuangan perguruan tinggi yang meliputi pelaksanaan program magang mahasiswa bersertifikat, penggunaan layanan cash management, pelaksanaan program penyaluran kredit konsumer kepada pegawai, pelaksanaan program penyaluran fleksi pendidikan, pelaksanaan program penyaluran BNI fleksi penelitian proyek dan perpanjangan penerbitan kartu kredit BNI Visa-Universitas Udayana Card.

Baca Juga :  Weekend Bersama New Honda Stylo 160, HCB Ajak Bikers Fashion Meet Up

Pihak BNI dalam kesempatan ini juga menyerahkan secara langsung bantuan kendaraan operasional berupa satu unit Mobil Sedan Camry Hybrid. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News