Lebah Asih
Sekaa Teruna Dharma Asih Luncurkan Tari Maskot 'Lebah Asih'. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekaa teruna Dharma Asih Br. Lebah Pangkung, Mengwi, meluncurkan Tari Maskot Sekaa Teruna, yang diberi nama ‘Lebah Asih’ pada Sabtu (5/6/2022) kemarin, bertepatan dengan hari Tumpek Wayang di Wantilan Pura Dalem Desa Mengwi.

Peluncuran Tari Lebah Asih, hasil karya dari seniman muda Desa Mengwi, Bagus Restu Waisnawa ini dilaksanakan dirangkaikan dengan pelaksanaan pembukaan Festival Ogoh-ogoh Mini yang juga dilaksanakan oleh Sekaa Teruna Dharma Asih.

Kreator sekaligus konseptor dari tarian, Bagus Restu menjelaskan makna dari Tari Lebah Asih ini memiliki arti jiwa rendah hati untuk mencapai keharmonisan. Karya tarian ini diterjemahkan dalam gerak tariannya.

“Penggarapan dilakukan bersama komposer Tude Utama, dan dapat diselesaikan dalam waktu 1 bulan” ucapnya.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Pertashop, 11 Titik Sudah Beroperasi di Bali dan Ini Syarat untuk Jadi Mitra

Sementara Kelian Sekaa Teruna Dharma Asih, I Nyoman Gede Adi Wahyudi ditemui awak media disela-sela acara, menyampaikan rasa bangganya akan proses peluncuran tari maskot ini yang dirangkaikan dengan pembukaan Festival Ogoh-ogoh Mini.

“Tari Lebah Asih adalah implementasi dari lambang Sekaa Teruna Dharma Asih, yang berisikan padi, kapas, rantai dan api, dimana semua unsur dari kehidupan ini membawa semangat spiritual dan dalam rangka meningkatkan kreatifitas Sekaa Teruna Dharma Asih,” ungkapnya.

Lebah Asih
Sekaa Teruna Dharma Asih Luncurkan Tari Maskot ‘Lebah Asih’. Sumber Foto : Istimewa

Tarian ini diresmikan langsung oleh Bendesa Adat Mengwi, Anak Agung Gelgel, dengan ditandai penandatangan bersama oleh Bendesa Adat Mengwi, Perbekel Mengwi, Kelian Dinas dan Kelian Banjar Adat Lebah Pangkung, Kelian Sekaa Teruna dan kreator tarian.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini