Sosialisasi Protokol Kesehatan
Sasar Masyarakat dan Pelaku Usaha, Desa Dauh Puri Kaja Rutin Laksanakan Patroli Dialogis serta Sosialisasi Protokol Kesehatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dauh Puri Kaja kembali melaksanakan patroli dialogis dan edukasi protokol kesehatan secara rutin. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan wilayah serta mengoptimalkan pengendalian virus Covid-19 dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di Kota Denpasar, Sabtu (19/3/2022) kemarin malam.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta saat dikonfirmasi pada Minggu (20/3/2022) mengatakan pelaksanaan patroli dialogis serta pemantauan protokol kesehatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan serta penerapan pelaksanaan prokes oleh masyarakat di wilayah Desa Dauh Puri Kaja.

Lebih lanjut dikatakan Gusti Ketut Sucipta, selain bersama Satlinmas Desa Dauh Puri Kaja pihaknya juga dibantu oleh mahasiswa KKN-PM Universitas Warmadewa dengan menyasar beberapa wilayah yang rawan terjadi keramaian serta fasilitas umum seperti di Taman Kota Lapangan Lumintang, pedagang tumpah Jalan Kartini, serta menyambangi banjar/dusun yang ada di wilayah Desa Dauh Puri. Selama kegiatan tersebut kami turut menghimbau para pelaku usaha dan masyarakat yang berada diwilayah tersebut untuk tetap mematuhi aturan prokes serta menjaga jarak.

“Kami berharap dengan dilaksanakan pemantauan patroli dialogis ini agar dapat memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat. Disamping itu dalam pelaksanaan ini kami tetap menghimbau terkait pentingnya menerapkan prokes sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Gusti Ketut Sucipta.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Melaspas di Br. Kedua Desa Baha

Selebihnya pihaknya juga mengatakan selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan pelanggaran, hanya saja didapati beberapa pedagang yang menggunakan masker dengan tidak benar sehingga diberi edukasi agar kedepannya dapat menggunakan sarana prokes dengan benar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini