Bazzar Pangan
Sambut Hari Suci Saraswati, Ketua TP PKK Denpasar Tinjau Bazzar Pangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk menyambut Hari Suci Saraswati, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar bersama Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggelar Bazzar Pangan di Banjar Tegal Kawan Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (25/3/2022).

Acara ini ditinjau langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, menjelang Hari Suci Saraswati harga pangan di pasaran biasanya mengalami kenaikan. Untuk membantu masyarakat dengan harga pangan yang terjangkau maka dilaksanakan Bazzar atau Pasar Pangan seperti saat ini.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini juga sebagai implementasi kegiatan Pokja III PKK Kota Denpasar dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan melalui penguatan pangan. Dimana dalam upaya penguatan pangan masyarakat, TP PKK Kota Denpasar secara rutin telah memberikan pembinaan kepada Kelompok Pangan yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Expo Exibition UMKM APEKSI Outlook 2021, Antari Jaya Negara Promosikan Produk Perajin Denpasar

“Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka setiap harinya, Bazzar Pangan ini juga untuk memfasilitasi kelompok pangan agar mereka bisa menjual hasil panennya,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, drh. Astriwati mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan harga kebutuhan pangan yang terjangkau kepada masyarakat. Mengingat kegiatan ini untuk membantu masyarakat sehingga kegiatan ini diselenggarakan di wilayah yang padat penduduk.

Untuk memberikan harga yang terjangkau dan lebih murah dibandingkan di pasar maka dalam Bazzar Pangan ini pihaknya menggandeng langsung distributor, lembaga pangan masyarakat, kelompok pangan binaan PKK Kota Denpasar. Sehingga harga yang diberikan kepada masyarakat dibawah harga pasar, seperti harga beras 5 kg harganya cuma Rp47.000, minyak goreng kemasan Rp23.000 per liter dan harga gula hanya Rp13.500 per kg

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang Hari Raya Keagamaan, namun untuk waktu dan tempat pelaksanaan bergiliran dan menyasar wilayah yang penduduknya padat,” katanya.

Supaya masyarakat bisa mengetahui kegiatan ini sosialisasi dilakukan oleh pihak Desa/Lurah. Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap kedepan masyarakat tetap mengikuti kegiatan ini dan bisa memanfaatkan pangan yang akan dikonsumsi itu dengan harga lebih  murah.

Salah Satu pengunjung Nyoman Alit Melani mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Kota Denpasar telah mengadakan Bazzar Pangan ini. Karena harga pangan yang dijual di Bazaar ini jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

Baca Juga :  Apresiasi Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan, Sagung Antari Jaya Negara Berikan Penghargaan

“Seperti harga minyak goreng kami bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp23 ribu saja,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini