Akreditasi yang Terbaik
Rapim PPS, Menjalin Komunikasi Antar Unit untuk Capain Akreditasi yang Terbaik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pascasarjana Universitas Udayana mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) pada Jumat (11/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, para Koordinator Program Studi (KoProdi) dan para Koordinator Unit (KoUnit) Pascasarjana. Rapat kerja yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi antar unit Pascasarjana Unud. Rapim tersebut dibuka oleh Direktur Pascasarjana Unud, Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D.

Beberapa arahan yang diberikan oleh Direktur Pascasarjana dalam rapim, diantaranya arahan mengenai Homebase Dosen yang diharapkan dapat secara rutin dicek pada Pangkalan Data DIKTI (PDDIKTI) yang bertujuan untuk pemetaan yang akurat guna memenuhi standar rasio yang dibutuhkan di Pascasarjana UNUD.

Selanjutnya, disampaikan pula arahan mengenai peningkatan kembali sosialisasi, kerjasama dan penyebaran informasi Pascasarjana Unud melalui media digital. Selain itu, guna menghadapi Akreditasi di setiap prodi, diharapkan Unit Penjaminan Mutu Pascasarjana untuk tetap mendampingi prodi yang akan mengajukan akreditasi. Dari bidang akademik dan kemahasiswaan, diutarakan komitmen untuk meningkatkan akreditasi jurnal, indeks kepuasan mahasiswa, jumlah publikasi dan sitasi, serta meningkatkan jumlah mahasiswa di pascasarjana.

Baca Juga :  Pers Mahasiswa Akademika Unud Gelar Bali Journalist Week 2022

“Apapun yang kita lakukan untuk Pascasarjana Unud, harus mengarah kepada capain akreditasi yang terbaik,” ungkap Prof. Linawati.

Selain itu, dalam rapim ini juga dibentuk Tim Update Panduan Akademik Magister dan Doktor yang juga beranggotakan Koordinator dan Tim Personalia Penjaminan Mutu Program Studi Magister dan Doktor se-Universitas Udayana. Tim Update ini bertujuan untuk mengupdate Panduan Akademik Magister dan Doktor di Universitas Udayana agar lebih relevan dengan dasar-dasar hukum terbaru mengacu pada kondisi terkini.

Akhirnya, kegiatan rapim ini diharapkan dapat mempertebal komitmen tim serta segenap civitas akademika pascasarjana untuk meningkatkan kinerja dan kekompakan guna memberikan kontribusi nyata untuk pencapaian target di tahun 2022 ini. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini