PDAM
Perumda Air Minum TAB Tabanan Optimalkan Pelayanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Termasuk pada bulan Ramadhan yang akan datang, pelayanan tetap kami optimalkan,” ungkap Humas Perumda Air Minum TAB Tabanan, Wayan Agus Suanjaya, Selasa (29/3/2022).

Perumda TAB, kata Agus, akan mengoptimalkan seluruh sumber-sumber pengolahan mata air, agar pasokan air dapat terdistribusi dengan lancar kepada seluruh pelanggan.

“Perumda TAB juga dikatakan rutin melakukan penyisiran pipa distribusi, dan membersihkan instalasi pengolahan air (IPA), serta sumber-sumber air yang dimiliki, sehingga kami menjamin pasokan air bersih kepada pelanggan tidak akan terhambat, terutama selama bulan Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Melaspas lan Pasupati Ratu Ayu di Suci Puri Kediri, Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Masyarakat Membangun Yadnya

Agus yang juga didampingi Kabag Hubungan Langganan, Ida Bagus Marhenjaya Wirata, mengatakan bahwa meski sudah mengoptimalkan pelayanan, namun beberapa kali memang terjadi gangguan distribusi air kepada pelanggan dalam minggu-minggu belakangan ini. Menurutnya, hal itu karena cuaca, yakni hujan deras yang melanda wilayah Tabanan dan sekitarnya.

Di samping itu, Perumda TAB Tabanan juga mengimbau para pelanggan untuk selalu menampung air, guna mengantisipasi gangguan.

“Sebab, gangguan bisa terjadi sewaktu-waktu,” ujar Agus.

Sementara Marhenjaya Wirata menambahkan, saat ini layanan Perumda TAB Tabanan sudah semakin luas, yang dibuktikan dengan terus bertambahnya jumlah sambungan rumah (SR) setiap bulann.

Baca Juga :  Gencarkan Pelestarian Adat, Seni dan Budaya, Bupati Sanjaya Buka Parade Ogoh-Ogoh se-Desa Adat Kota Tabanan

“Kini, per Februari 2022, pelanggan Perumda TAB Tabanan telah mencapai 60.420 SR. Dengan target SR pada tahun 2022 sebanyak 1.300 SR,” ujar Marhenjaya Wirata.  (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News