PMI Jembrana
Pengurus PMI Jembrana Dilantik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bertepatan dengan Purnama kedasa, Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Kamis (17/3/2022).

Adapun Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027 yang terpilih adalah Ni Made Sri Sutharmi, S.M., dan Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna sebagai Ketua PMI Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027 semoga kinerja dapat mengembankan tugasnya dengan baik.

“Keaktifan PMI di Kabupaten Jembrana ini kami merasa terbantu baik saat bencana alam menghadapi pandemi Covid-19 demikian juga masyarakat merasakan kehadiran PMI ditengah tengah kesulitan,” katanya.

Baca Juga :  Jembrana Terima Dana BKK dan Hibah Rp100 Miliar Lebih, Bupati Tamba: Wujud Rasa Sayang Badung

Alit Putra berharap PMI Kabupaten Jembrana dapat melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, ia juga meminta agar PMI mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan membedakan tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

“Khususnya untuk PMI Kabupaten Jembrana dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana berkolaborasi untuk bersama-sama membangun kesadaran dan ketangguhan baik dalam kebencanaan dan juga kesehatan khususnya donor darah yang diselenggarakan oleh PMI,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana ia menyambut baik atas terlaksananya Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027 ini.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas terlantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027, semoga pengurus yang baru ini akan semakin memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan khususnya di Kabupaten Jembrana,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungi IKM di Jembrana, Pj Ketua Dekranasda Bali Motivasi Para Perajin Agar Terus Berinovasi

Selama ini Palang Merah Indonesia (PMI) telah banyak membantu Pemerintah dalam pelayanan sosial kemanusiaan. Kehadiran PMI di Kabupaten Jembrana memang sangat dibutuhakan, khususnya dalam pelayanan darah. Kebutuhan akan darah yang terus meningkat menuntut PMI harus menjanmin ketersediaan stok darah yang aman, murah dan mudah dijangkau masyarakat.

“Oleh karna itu PMI harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiannya,” harap Bupati.

Ditambahkanya, Pemerintah Kabupaten Jembrana akan senantiasa mendukung setiap program program yang akan dilaksanakan PMI Kabupaten Jembrana.

“Jadilah PMI yang tanggap, cepat dan peduli untuk itu mari kita bersama satukan kekuatan dan satukan visi misi memajukan pemerintah Kabupaten Jembrana Lebih baik lagi, untuk mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana,” tandasnya.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

Sementara itu, ketua PMI Kabupaten Jembarana yang dinahkodai Wabup Patriana Krisna menyampaikan begitu ia menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Bali tentang pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027 tanggal 1 Maret 2022 dirinya langsung bekerja.

“Hal ini akan kami jadikan sebagai ‘Modal’ untuk lebih mengembangkan lagi PMI Kabupaten Jembrana dalam rangka mewujudkan visinya yaitu ‘Terwujudnya PMI Yang Profesional Dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat’,” ujar Ipat.

Disamping itu juga tekah dilaksanakannya penataan media sosial PMI Kabupaten Jembrana yang selama ini belum dikelola secara maksimal.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk mendekatkan misi PMI kepada masyarakat dan pemangku kepentingan tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News