Banten Oton
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan Membuat Banten Otonan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar menggelar Pelatihan membuat Banten Otonan di Banjar Kebonkuri Lukluk Kelurahan Kesiman, Minggu (20/3/2022).

Pelatihan yang bertujuan menunjang program WHDI Kota Denpasar dalam bidang keagamaan  dibuka  Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, pelatihan membuat banten otonan penting dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar bisa membuatnya sesuai dengan sastra. Selain itu pembuatan banten otonan ini juga sangat sering diterapkan dan dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Dengan dilaksanakan pelatihan ini minimal para ibu ibu rumah tangga mengetahui dan bisa membuat banten otonan untuk anggota keluarga di rumah sendiri sesuai dengan sastra agama Hindu.

Baca Juga :  Jadi Alternatif Lembaga PAUD, Layanan SI PRIMA E-Rapor Tunjukkan Komitmen Jangka Panjang

Pelatihan pembuatan banten ini dilaksanakan di semua kecamatan. Pelatihan banten diawali dari Kecamatan Denpasar Timur dan masing-masing kecamatan menyasar 2 banjar yang diikuti oleh anggota WHDI yang menjadi krama banjar setempat.

“Semua itu dilakukan agar peserta dapat merasakan manfaat pelatihan langsung dan bisa diterapkan dan dimanfaatkan mulai dari lingkungan sendiri dan ke lingkungan yang lebih luas lagi,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan pelatihan di masing masing kecamatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News