Kursi Roda dari Wabup Ipat
Lumpuh Akibat Kecelakaan Kerja, Adi Sujoko Dapat Bantuan Kursi Roda dari Wabup Ipat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengunjungi Adi Sujoko warga Banjar Kembang, Desa Cupel yang mengalami kelumpuhan usai alami kecelakaan kerja, Sabtu (19/3/2022). Dalam kunjungan tersebut, Wabup Patriana Krisna menyerahkan bantuan kursi roda untuk membantu aktivitas pria 42 tahun itu.

Seperti diketahui, tujuh tahun silam tepatnya ditahun 2015 Adi Sujoko harus menelan pil pahit, pasalnya saat bekerja ia jatuh dari perahu akibat mengalami pusing disertai pandangan gelap dan naasnya saat jatuh ke laut kaki sebalah kanan mengenai baling-baling perahu. Dari kecelakan kerja tersebut, Adi Sujoko mengalami kelumpuhan permanen.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

Dihadapan Adi Sujoko, Wabup Patriana Krisna (Ipat) menyampaikan keprihatinannya atas kelupuhun yang disebabkan oleh kecelakaan saat bekerja beberapa tahun silam tersebut.

“Saya turut prihatin pak atas kejadian itu, namun kita ingin pak Adi jangan patah semangat, harus terus semangat. Kursi roda ini, saya kira sangat penting untuk pak Adi dalam beraktivitas, sehat terus ya untuk pak adi dan seluruh keluarga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup yang juga sebagai Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Jembrana tersebut meminta agar perangkat desa lebih giat lagi dalam melakukan pendataan bagi warganya yang mengalami kesusahan seperti ini.

“Saya ingin perangkat yang ada di desa/kelurahan jika ada warga yang mengalami kekusahan yang segera didata dan dilaporkan, sehingga bantuan itu bisa segera disalurkan. Sekali lagi, sudah sepatutnya pemerintah hadir ditengah warganya yang mengalami kesusahan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Ipat Sampaikan Pendapat Bupati atas Ranperda Inisiatif Dewan

Sementara itu, Faridah selaku istri dari Adi Sujoko berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jembrana khsusnya kepala Wakil Bupati Jembrana atas bantuan yang kursi roda yang diberikan ini.

“Terima kasih Pak Wakil, dengan kursi roda ini memudahkan saya membantu suami beraktivitas, setidaknya untuk sekedar keluar menyambangi sanak keluarga. Selama ini, dengan tongkat ketiak suami saya kesulitan untuk beraktivitas, namum sekarang dengan kursi roda tentu akan lebih mudah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, Kabid Rehabilitasi Sosial, Ida Bagus Ketut Aryana serta prebekel Desa Cupel.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News