Lansia
Kunjungi Lansia, Ketua K3S Serahkan Kursi Roda dan Sarana Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPOTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Dinas Sosial Denpasar kembali melaksanakan kegiatan sosial, mengunjungi langsung kediaman lansia serta menyerahkan bantuan kursi roda dan sarana prokes, Selasa (29/3/2022).

Lima lokasi kediaman lansia dikunjungi satu persatu, kali ini meliputi, Lingkungan Desa Sumerta Klod, Lingkungan Desa Sumerta Kauh, lingkungan Desa Sumerta Kaja, Lingkungan Desa Kesiman Kertalangu, dan di Desa Penatih Dangin Puri.

Baca Juga :  Ini Respon Bupati Tamba Tangani Kenaikan Kasus di Jembrana, Tingkatkan Prokes dan Tambah Kapasitas Isoter

Kehadiran Ketua K3S Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara juga didampingi Camat Denpasar Timur, I Made Tirana dan disambut keluarga lansia.

Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan kegiatan sosial ini telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar yang bersinergi dengan Dinas Sosial dan OPD terkait Pemkot Denpasar.

“Kami hadir mengunjungi langsung untuk mengetahui lebih dekat kondisi lansia penerima bantuan alat kesehatan dan juga kami menyerahkan bantuan sarana prokes yang merupakan bantuan dari BPBD Kota Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa bantuan kursi roda, hingga perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer yang juga mendapatkan dukungan dari para donatur BUMN, pihak swasta, hingga perbankan, serta juga dari BPBD Denpasar. Kepada penerima bantuan, Ny. Sagung Antari Jaya Negara memberikan motivasi untuk tetap semangat dalam mengisi kegiatan sehari-hari. Terlebih dalam masa pandemi saat ini, diharapkan dapat selalu menjaga kesehatan dan tetap berkreativitas dengan menerapkan prokes.

Baca Juga :  YKI Badung Kembali Serahkan Bantuan Paket Sembako di Kecamatan Kuta Dan Kuta Selatan

Antari Jaya Negara juga mengatakan ada lima kursi roda yang diserahkan kali ini kepada lansia yang berlokasi di Kecamatan Denpasar Timur yang telah dilakukan pendataan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Sementara salah satu penerima bantuan kursi roda I Made Rai menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kursi roda, sembako dan perlengkapan prokes yang diserahkan Pemkot Denpasar dan K3S Denpasar.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dalam mengisi kegiatan sehari-hari dirumah. Saya bisa berjemur dengan kursi roda dan juga melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini