PTM Kota Denpasar
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar memastikan akan kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 1 April 2022 Mendatang, setelah sebelumnya mengalami hambatan karena hantaman badai Covid-19 yang terjadi, kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, pada Kamis (24/3/2022) kemarin.

Menurut Gung Wiratama, untuk minggu pertama pelaksanaan PTM di Denpasar akan dibuka 50 persen. Sedangkan 50 persen lainnya secara daring. Minggu berikutnya baru akan dilaksanakan secara penuh PTM 100 persen, sedangkan teknis pelaksanaan PTM 50 persen adalah masing-masing sekolah bakal mengatur jadwal masuk pelajar secara bergantian agar seluruhnya merasakan PTM di sekolah. Namun fasilitas kantin sekolah masih ditiadakan.

Baca Juga :  Masifkan Pelaksanaan Tracing, Kodam IX/Udayana Gelar Pelatihan Petugas Swab Covid-19

“Pada minggu pertama itu, kami sosialisasikan dulu serta buat surat dulu ke sekolah. Termasuk memastikan kesiapan orang tua siswa. Serta memberikan pemahaman ke orang tua dan siswa,” ungkapnya.

Selanjutnya, keinginan mayoritas orang tua siswa termasuk sekolah agar disegerakan PTM 100 persen demi menghindari kejenuhan yang berkepanjangan dan menghindari terjadinya los learning berkepanjangan. Selain itu, Disdikpora juga telah terus berkoordinasi dengan tiap sekolah terkait aturan dan protokol kesehatan untuk pelaksanaan PTM ini.

“Kami yakin sekolah sudah siap melaksanakan PTM. Para guru juga sudah hampir 100 persen mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ketiga atau booster, sehingga persiapan di masing-masing sekolah juga sudah maksimal,’’ tegasnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini