TNI
Komandan Korem 163 Wirasatya Resmi Berganti. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kolonel Inf Choirul Anam, SE., MM., resmi menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 163 Wirasatya menggantikan Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Hall Makodam IX/Udayana pada Rabu, 16 Maret 2022 dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM.

Jabatan Kolonel Inf Choirul Anam sebelum menjabat Danrem 163 Wirasatya yaitu sebagai Pamen Ahli Pangdam VI/Mulawarman. Sementara itu, jabatan baru akan ditempati oleh Brigjen TNI Husein Sagaf yaitu sebagai Inspektur di Kopassus.

Dalam acara pisah sambut pada Rabu (16/3/2022), Danrem 163/Wirasatya, Kolonel Inf Choirul Anam, SE., MM., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga besar Korem 163/Wirasatya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Festival Beraban 2024, Harapkan Jadi Langkah Pelestarian Seni Budaya Kalangan Muda

Ayah dari 4 orang anak ini mengatakan akan segera mempelajari apa yang menjadi tugas pokok ke depan dan berkordinasi menyesuaikan diri di lingkungan Korem 163/Wirasatya.

“Mohon dukungannya. Sama seperti dukungan kepada Danrem sebelumnya. Bantu saya. Ke depannya akan ada agenda internasional di Bali,” kata Choirul Anam, lulusan Lemhanas.

Sementara itu, Brigjen TNI Husein Sagaf dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya karena sudah menjadi keluarga besar Korem 163/Wirasatya.

“Intinya kan pamitan. Yang sudah kami lakukan selama berada di korem sebetulnya hanya normatif. Saya hanya menjalankan,” kata Brigjen TNI Husein Sagaf.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

“Mohon dibukakan pintu maaf untuk saya berdua dengan istri selama berada di Korem. Mohon doa restu semoga di tempat penugasan yang baru bersama istri tercinta bisa menjalankan tugas-tugas menjadi inspektorat di Kopassus,” pungkas Brigjen TNI Husein Sagaf mengakhiri sambutan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News