GOR Debes
Kapolres Tabanan Ikuti Vicon Akselarasi Vaksinasi yang Dipimpin Waka Polri dan Tinjau Gerai Vaksin di GOR Debes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Untuk menunjang program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan Polres Tabanan dengan mengerahkan Tim Si Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Polres Tabanan terus menerus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

Seperti halnya pada Rabu (16/3/2022 pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WITA Si Dokkes melaksanakan Gerai Vaksin Serentak Indonesia Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Tabanan, Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si M.I.K., selesai acara Vicon akselerasi vaksinasi yang dipimpin Waka Polri mengatakan bahwa penyelenggaraan Vaksinasi Serentak Indonesia Polres Tabanan ini tidak lepas dari Sinergitas TNI-Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas serta stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

“Seperti halnya saat ini ditugaskan Tim Dokkes Polres Tabanan, Kodim 1619 Tabanan dan Tim Kesehatan dari Rindam IX/Udayana Kediri Kabupaten,” ungkap Kapolres Tabanan.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Kawal Pendistribusian Vaksin ke Nusa Penida

Kapolres Tabanan juga menyampaikan saat dikonfirmasi awak media mengapa dipilihnya GOR Debes sebagai tempat Vaksinasi Kapolres Tabanan, karena GOR Debes adalah salah satu tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat, terletak di dekat jalan lintas provinsi yaitu di Banjar Grogak Gede, Desa Delod Peken-Tabanan. Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan dan khusus untuk vaksinasi tahap ketiga kita ditargetkan 30 persen, namun Alhamdulillah sudah melebihi target, per Selasa (15/3/2022) sudah mencapai 40 persen untuk vaksin booster.

“Mengingat adanya kebijakan pemerintah dalam hal Pelaku Perjalanan Dalam Negeri PPLN) tanpa karantina diharapkan masyarakatnya minimal 30 persen sudah tervaksinasi booster, ini adalah salah satu kesiapan masyarakat dalam menerima PPLN, dimana masyarakat dalam tubuhnya sudah memiliki kekebalan terhadap Covid-19,” ujar Kapolres Tabanan.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Buleleng Lampaui Target

Kapolres Tabanan juga menjelaskan dari pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia yang dilaksanakan hari ini dengan sasaran anak, lansia dan masyarakat umum sebanyak 542 warga tervaksinasi. Dengan capaian Vaksin Astrazeneca pada tahap Vaksin II tervaksinasi 5 lansia dan 45 masyarakat umum.

“Sedangkan penggunaan vaksin yang sama pada tahap III sebanyak 463 dari masyarakat umum tervaksinasi dan untuk lansia sejumlah 27 orang. Menggunakan Vaksin Sinovac 2 orang anak tervaksinasi,” tutup Kapolres Tabanan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini