Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai
Kapolda Bali Resmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., tanda tangani prasasti resmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu (9/3/2022).

Turut hadir pada peresmian Polres Kawasan Bandara tersebut Waka Polda Bali, Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana M.Si., Irwasda, Karoops, Karorena, Karo SDM, Karolog, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirlantas, Kabidpropam dan Kabidhumas Polda Bali, Kapolresta Denpasar serta Kapolres Badung, turut hadir menyaksikan Peresmian Polres tersebut Danlanud Kolonel Penerbang Reza Sastranegara, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Ari Wibawa, Sekda Badung, Adi Arnawa, Kepala Otoritas Bandara dan General Manager Angkasa Pura I.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran 2024

Dalam sambutan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., menyampaikan rasa syukurnya serta mengucapkan selamat atas terbentuknya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali, walaupun melalui perjuangan yang tidak mudah serta berdasarkan hasil assistensi oleh Kemenpan RB pada Oktober 2021 yang dilaksanakan Srena Polri di Jakarta sehingga Kemenpan RB menyetujui, hingga diterbitkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/99/I/2022, tanggal 24 Januari 2022 tentang pembentukan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali.

Kapolda Bali juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung dan membantu hingga terbentuknya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini, serta mohon bantuan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., menegaskan kepada Plt. Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti S.E., beserta seluruh personelnya, agar dapat menjaga serta merawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dimiliki untuk menunjang tugas sehari-hari.

“Laksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga Sinergitas dengan TNI AU, otoritas bandara serta stakeholder terkait lainnya dan juga masyarakat, tegas Kapolda.

Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai
Kapolda Bali Resmikan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dan prasasti serta pembukaan tirai papan nama Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai oleh Kapolda Bali.

Sebagai ungkapan rasa syukur acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., diserahkan kepada Plt. Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti S.E., serta diakhiri dengan ramah tamah. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News