Wushu
Syahitna Dicya Amalia, Mahasiswa FKP Unud Raih pada Ajang Wushu di Jawa Tengah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Fakultas kelautan dan Perikanan (FKP), Universitas Udayana. Syahitna Dicya Amalia berhasil merebut juara pertama pada cabang olahraga Gushu dan Daoshu dalam Kejuaraan Wushu Terbuka Piala Gubernur Jawa Tengah yang diadakan secara virtual pada 22-27 Pebruari 2022.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh sasana Megantara Sakti Wushu yang merupakan salah satu dari sekian banyak sasana wushu di Ibukota Jawa Tengah dan diikuti oleh 501 peserta dari 48 sasana yang berbeda di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kemendikbudristek RI Gelar Program Praktisi Mengajar

Dalam kejuaraan wushu yang diselenggarakan Megantara Sakti Wushu Indonesia ada 2 kategori yang ditandingkan yaitu modern taolu dan tradisional taolu. Cabang olahraga yang diraih oleh Syahitna adalah Gushu dan Daoshu yang tergolong ke dalam modern taolu, yang dibagi menjadi 6 kelas menurut umur di antaranya junior D kurang dari 9 tahun, junior C 9-11 tahun, junior B 12-14 tahun, junior A 15-17 tahun, senior 18-35 tahun dan veteran untuk usia lebih dari 35 tahun.

Kejuaraan ini menjadi torehan prestasi yang penting dan unik bagi Syahitna, karena perlombaan yang diadakan dengan cara mengirimkan video untuk selanjutnya dinilai oleh para dewan juri.

Baca Juga :  Tim Bantuan Medis Janar Duta FK Unud Latih Keahlian Penanggulangan Krisis Kesehatan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

“Di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi, saya sangat bangga mampu menorehkan nama saya sebagai juara utama di cabang ini,” tambah mahasiswa program studi Ilmu Kelautan, FKP Universitas Udayana ini.

Seluruh civitas akademika FKP Unud mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh satu mahasiswanya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini