Johnnie Walker
Hasil Lelang Dua Botol Johnnie Walker® Glow in the Dark, Terkumpul Dana Hingga Rp40 Juta untuk Komunitas Kreatif. Sumber Foto : Istiemwa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Lelang dua botol scotch whisky langka Johnnie Walker® Black Label dan Johnnie Walker® Gold Label Reserve The Walkers Collector Edition berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp40.000.000 dan akan digunakan untuk membantu komunitas kreatif di sektor pariwisata dan hospitality (pelayanan) yang terdampak pandemi di Bali.

Johnnie Walker® menyerahkan dana ini untuk dikelola Yayasan Kopernik yang berbasis di Bali untuk mendukung kegiatan-kegiatan pendampingan bagi para pelaku industri di destinasi wisata nomor satu Indonesia ini.

Sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi melanda dunia. Dengan pembatasan perjalanan dan mobilitas di seluruh dunia, komunitas di sektor pariwisata di antaranya musisi, seniman, desainer, dan para pelaku industri kreatiflainnya harus menelan pil pahit kehilangan mata pencaharian karena sektor pariwisata dalam kondisi mati suri. Bali yang mengandalkan pariwisata sebagai penggerak ekonomi daerah mengalami dampak terburuk.

Markening Manager Portfolio Whisky Diageo Indonesia, Dannies Hendrato mengatakan, dana yang terkumpul dari lelang dua botol The Walkers Collector Edition diserahkan kepada Yayasan Kopernik untuk digunakan membantu komunitas kreatif di Bali. Ini adalah bagian dari semangat Johnnie Walker® yang selalu pushing boundaries dan percaya pada kekuatan collective progress.

Pihaknya percaya kita dapat mendorong batasan-batasan yang ada dan bekerja sama saling membantu untuk menciptakan kondisi yang lebih baik.

“Selain itu, sektor pariwisata sangat dekat dengan industri dimana Johnnie Walker berada, yakni hospitality. Kami berharap dana yang terkumpul dari lelang The Walkers Collector Edition ini dapat membantu teman-teman komunitas kreatif di Bali untuk kembali berkarya,” ujar Dannies Hendrato, Kamis (17/3/2022)

Kopernik dan misi filantropinya bekerja sama dengan masyarakat dalam mengidentifikasikan solusi-solusi yang membantu mengatasi keterbatasan. Kopernik juga bekerja secara aktif memberikan dukungan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan mata pencaharian. LSM ini didirikan pada tahun 2010 oleh Toshi Nakamura dan Ewa Wojkowska dan berbasis di Bali.

Kopernik telah bereksperimen menyajikan solusi potensial untuk mengatasi tantangan yang dihadapi masyarakat yang kurang terlayani dan menjembatani kesenjangan teknologi bagi orang-orang yang tinggal di daerah terpencil.

“Kami senang dan sangat bersemangat menerima dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lelang The Walkers Collector Edition yang diselenggarakan oleh Johnnie Walker®,” tambah Dannies Hendrato.

Masyarakat Indonesia adalah salah satu mayarakat yang paling altruistik dan dermawan di dunia dan lelang Keep Walking Indonesia ini adalah bukti bahwa anggapan tersebut benar. Dana yang terkumpul di lelang ini merefleksikan kekuatan kolaborasi dari berbagai pihak yang terlibat dan kami benar-benar percaya pada kekuatan collective progress.

“Atas nama Kopernik, saya ucapkan terima kasih kepada Johnnie Walker® yang telah memprakarsai kolaborasi ini, Hardthirteen yang telah menuangkan karya seninya untuk dua botol scotch whisky langka yang luar biasa, dan semua penawar yang telah berpartisipasi. Kami berharap donasi lelang ini menjadi kekuatan dan penyemangat teman-teman kita di industry kreatif untuk bangkit kembali dan optimis menatap masa depan,” kata Pendiri Kopernik, Ewa Wojkowska.

Lelang edisi kolektor dua botol Johnnie Walker® yang langka ini digelar di platform Instagram @kick.avenue pada 3-6 Pebruari 2022.

Bidder (penawar) tertinggi untuk kedua botol Johnnie Walker® adalah seorang konsumen dari Jakarta dengan harga Rp13.250.000. Diageo Indonesia melipat gandakan hasil lelang tersebut menjadi Rp40.000.000 sebagai dukungannya terhadap upaya pemulihan pelaku industri kreatif di sektor pariwisata Indonesia.

Sebagai merek yang bertanggung jawab dan bagian dari Diageo, Johnnie Walker® juga berkomitmen menyosialisasikan kesadaran untuk minum dengan cara yang lebih bertanggungjawab melalui berbagai upaya, seperti peraturan ketat penjualan produk hanya bagi konsumen yang telah berusia 21+ dan juga edukasi mengenai konsumsi minuman beralkohol melalui situs DRINKiQ (drinkiq.com/id-id).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini