Playstation Plus
Logo Playstation Plus. Sumber Foto : Blog Playstation

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah tersaingi oleh Microsoft dengan layanan Game Pass, Sony mulai menggarap ulang layanan PlayStation Plus yang akan tersedia pada bulan Juni 2022.

Dikutip dari halaman resmi Playstation pada Selasa (29/3/2022), layanan PlayStation Plus baru ini nantinya akan tersedia dalma tiga tier, Plus Essential, PlayStation Plus Extra, dan PlayStation Plus Premium. Tier Esensial identik dengan penawaran PlayStation Plus yang sudah ada, dimana Sony memberikan dua game gratis untuk diunduh setiap bulan, penyimpanan cloud untuk penyimpanan, online multiplayer, dan diskon eksklusif.

Baca Juga :  Setelah Spider-Man: No Way Home, Perjalanan Tom Holland Dikabarkan Masih Berlanjut sebagai Spider-Man

Dua tier lainnya yang akan menampilkan perubahan yang besar. Dimana pada PlayStation Plus Extra mencakup fasilitas Plus Esensial, tetapi menyediakan hingga 400 game PS4 dan PS5 untuk diunduh.

Tier PlayStation Plus Premium menawarkan fasilitas yang ada pada Esensial dan Ekstra, serta tambahan berupa 340 judul game tambahan. Game tambahan ini termasuk game PS3 melalui cloud streaming, serta game yang pernah dirilis pad platform PS1, PS2, dan PSP yang bisa diunduh dan dimainkan secara streaming.

Sony secara khusus menyebutkan bahwa game seperti Returnal, Death Stranding, Spider-Man, Spider-Man: Miles Morales, and God of War akan dimasukkan dalam tier Extra dan Premium.

Ketiga tier tersebut tersedia di Eropa, Jepang, Inggris, dan AS. Bagi gamer yang berada diluar daerah tersebut Sony telah mengumumkan layanan PlayStation Plus Deluxe untuk wilayah tersebut. Dimana layanan tersebut mencakup PS1, PS2, dan PSP untuk diunduh kemudian dimainkan.

Baca Juga :  Kolaborasi Telkom dan Microsoft untuk Akselerasi Transformasi Digital Demi Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia

Sony mengatakan biaya berlangganan layanan PlayStation Plus Deluxe akan bervariasi berdasarkan wilayah dan akan lebih murah daripada tier Premium.(kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini