Vaksin Covid-19
Gubernur Bali Didampingi Bupati Bangli Tinjau Vaksin Booster di Desa Tamanbali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta serta Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD Kab Bangli, I Ketut Suastika, Kapolres Bangli, Perbekel Desa Tamanbali, mendampingi Gubernur Bali, Wayan Koster dan Kapolda Bali meninjau Vaksin Booster di Desa Tamanbali, Yang dipusatkan di Gor Desa Tamanbali, Minggu (6/3/2022).

Bupati Bangli, Sedana Arta menyampaikan kegiatan Vaksin Buster untuk di Kabupaten Bangli sebanyak 15.445 pelaksanaan vaksin sudah terpola sampai tanggal 10 Maret ini.

“Sampai per hari ini baru mencapai 29.000 warga tervaksin, sehingga baru mencapai 21%, untuk yang belum masih lagi 10% yaitu dilevel 18.000 warga, untuk mengejar angka 18.000 kita akan menargetkan sasaran sebanyak 5.000 sasaran perhari, maka akan memperoleh 20.000 sasaran sampai tanggal 10 Maret ini, sehingga bisa melebihi target dari target yang belum lagi 18.000,” ujar Sedana Arta.

Sedana Arta juga menambahkan hari ini kita akan melaksanakan rapat dengan Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan untuk menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur Bali untuk memobilitasi anak-anak SMA supaya bisa lebih cepat terlaksana di semua sekolah.

Baca Juga :  Gerai Vaksin Presisi Terus Berlanjut di Polres Badung

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam arahannya menyampaikan untuk Kabupaten Bangli target yang harus dilaksanakan adalah sebanyak 181.000 orang dan baru tercapai 29.000, baru 21% untuk mencapai 30% kurang lagi 10% jadi lagi 18.000 masih kurang, dan harus bisa diselesaikan sampai tanggal 10 Maret ini, maka titik-titik vaksin harus ditambah lagi, perharinya harus bisa mencapai 5.000 sasaran sehingga bisa melebihi dari 18.000.

Koster juga menyampaikan untuk ketersediaan vaksin tidak masalah, karena Pemerintah Provinsi Bali mempunyai vaksin sangat mencukupi, jadi masyarakat tidak perlu kawatir untuk kekurangan vaksin serta untuk TNI dan POLRI, juga masyarakat bisa membantu untuk mempercepat kegiatan vaksin ini, dan untuk Perbekel, Lurah, Bendesa serta kelian Banjar untuk mengajak warganya untuk bervaksin Booster supaya lebih cepat mencapai target.

Baca Juga :  Gubernur Wayan Koster Tutup Bulan Bung Karno IV Tahun 2022

Gubernur Koster juga menambahkan untuk kegiatan vaksin di Desa Tamanbali, Bangli ini ia melihat masyarakat sudah datang dengan antusias yang luar biasa, bagi warga yang belum, terutama untuk lanjut usia supaya diprioritaskan.

Gubernur Koster juga menjelaskan vaksin Boosster ini sangat penting untuk menambah kekuatan dalam tubuh supaya terhindar dari penularan Covid-19 dan tetap sehat. Ia berharap dalam minggu ke depan paling lambat vaksin Booster di seluruh Bali dapat mencapai 30%.

“Karena kami sudah berkomitmen dengan Menko Maritim, syarat utama untuk bisa membuka wisatawan mancanegara di Bali tanpa karantina,” tegas Koster. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini