Bantuan Alat Medis
FKH Unud Terima Bantuan Alat Medis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana menerima kedatangan tamu dari PT ASK Medika pada Selasa, (15/3/2022) bertempat di Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH, Jl. Sesetan Denpasar Bali.

PT ASK Medika merupakan perusahan yang bergerak di bidang alat Kesehatan hewan khususnya alat anastesi hewan. Dalam kunjungannya ke RSH yang dipimpin oleh Drh Mirjawal diterima oleh Dekan FKH Prof Nyoman Suartha yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Baca Juga :  RS Unud Berpatisipasi dalam Kegiatan GPDRR

Dalam sambutan penerimaannya, Prof Suartha menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang akan diberikan perusahan kepada RSH Udayana berupa mesin anastesi.

“Alat anastesi inhalasi ini akan sangat menunjang peningkatan layanan kepada pemilik hewan kesayangan,” ujar Prof. Suartha.

Selanjutnya Dokter Mirjawal menyampaiakan bahwa hibah alat anastesi ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahan terhadap dunia Pendidikan khusunya bidang kedokteran hewan serta dalam meningkatkan kualitas layanan di RSHP.

Acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau ruang operasi di mana alat anastesi akan diletakan. Peninjauan lokai ini didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M.Kes.

Baca Juga :  Pascasarjana Universitas Hasanudin Berkunjung ke Fakultas Pariwisata, Bahas Pembukaan Prodi Pascsarjana Pariwisata

Lebih lanjut Prof I Ketut Puja menyampaikan rasa terimakasih kepada ASK Medika atas hibah alat anastesi inhalasi. Dengan tambahan satu alat lagi dipastikan RSHP akan mampu melakukan tindakan operasi lebih dari satu pasien dalam waktu bersamaan. kedepannya Prof Puja mengharap bantuan CSR perusahan untuk menambah peralatan di RSHP sehingga kualiats layanan di RSHP menjadi prima. Selain meningkatkan kualitas pelayanan terhadap klien-klien pemilik hewan di Bali, Rumah Sakit Hewan Pendidikan juga berperan penting sebagai Wahana Klinik sebagai tempat peningkatan kemampuan Klinik para calon dokter hewan atau mahasiswa profesi Pendidikan dokter hewan.

“Sehingga dengan bantuan ini juga berperan dalam meningkatkan kompetensi para Dokter Hewan lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana kedepannya,” ungkap Prof. Puja. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini