Funbike
Fakultas Kedokteran Unud Gelar Funbike dan Tanam Bakau Rayakan BKFK ke-60. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) merayakan Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran (BKFK) ke-60 dengan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni Funbike dan Tanam Bakau yang dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Direktur RS Unud serta Dekan dan civitas akademika dilingkungan FK Unud, Sabtu (19/3/2022).

Funbike start dari Kampus Sudirman Denpasar dan finish di lokasi penanaman bakau di areal Mangrove Benoa Pesanggaran. Rektor Unud turut bersepeda mengikuti kegiatan ini.

Ketua Panitia I Wayan Ryan Sidharta Putrayana menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk dapat tetap berkreativitas di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga tetap menjaga kesejahteraan lingkungan serta yang tidak kalah penting adalah memperingati hari jadi BKFK yang ke-60. Tujuan lainnya adalah mempererat tali silaturahmi dilingkungan Fakultas Kedokteran.

“Kami berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Baca Juga :  FHTB 2024 Sukses Digelar, Berhasil Hubungkan Ratusan Jaringan Bisnis

Dekan FK Unud Dr. Komang Januartha Putra Pinatih menyampaikan rangkaian peringatan BKFK yang ke-60 sudah dimulai sejak awal bulan Maret, seperti kegiatan donor darah dan lomba-lomba serta kali ini dilaksanakan funbike dan menanam bakau. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat tali persaudaraan dikalangan civitas akademika keluarga besar FK Unud, disamping itu juga untuk menunjukkan rasa kepedulian kita tidak hanya di bidang kedokteran tetapi juga terhadap lingkungan oleh karena itu hari ini dilaksanakan penanaman bakau.

“Kegiatan ini tentunya dapat terselenggara atas dukungan semua pihak dan kami memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan ini,” kata Januartha Putra.

Baca Juga :  TP PKK Kota Denpasar Gelar Posyandu Paripurna di Banjar Pande Renon

Sementara Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan kegiatan ini sangat bagus karena dapat menambah keakraban dikalangan civitas akademika. Lebih lanjut Rektor menyampaikan keberadaan FK begitu penting artinya bagi Unud, tentunya pimpinan universitas akan selalu mensuport kegiatan yang dilaksanakan FK kedepannya. Rektor juga mengapresiasi segala yang telah dilakukan FK dalam rangka untuk memajukan institusi Unud ditengah-tengah masyarakat sehingga keberadaan Unud saat ini juga tidak lepas dari kontribusi Fakultas Kedokteran. Kedepan mudah-mudahan bisa lebih berkembang lagi dan mengembangkan diri sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Melalui kesempatan tersebut kami mengucapkan dirgahayu kepada FK Unud mudah-mudahan semakin jaya dan sukses di tahun-tahun mendatang,” pungkas Prof. Antara.

Penanaman bakau ini terselenggara juga atas dukungan dari relawan yang tergabung dalam Mangrove Ranger dan meski diguyur hujan penanaman tetap terlaksana. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News