Kodim Badung
Binsiap Apwil dan Puanter Sarana Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kodim Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, khususnya wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Kodim 1611/Badung melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Semester I TA. 2022, di Aula Makodim 1611/Badung jalan Sugianyar nomer 6 Kota Denpasar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mempunyai maksud dan tujuan agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun satuan.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., mengatakan, sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke wilayah, Sehingga terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 1611/Badung.

“Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Dandim 1611/Badung.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Program Mudik Gratis Ikawangi

Pada kesempatan itu Ws. Pasiter Kodim 1611/Badung, Kapten Inf. I Ketut Suara selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan arahan tentang pentingnya sosialisasi dan berpesan kepada anggota agar memperhatikan materi dari narasumber sehingga nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya.

Beberapa materi Pembinaan Kesiapan Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diantaranya, Sikap Teritorial, pengetahuan mitigasi bencana alam, adat istiadat dan budaya masyarakat, Bin Komsos, Bin Tahwil, Bin Bhakti TNI, Pola dan sikap prilaku masyarakat, Lima Kemampuan TER, Perkembangan tehnologi dan informasi. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News