Amankan Jokowi
651 Personel Polda Bali Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 651 personel Polda Bali mengikuti apel gelar pasukan Ops Puri Agung II-2022 di areal parkir Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung, Kamis (24/3/2022). Apel dipimpin lansung oleh Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H.

Karo Ops mengatakan, Polda Bali beserta jajarannya menggelar Ops Puri Agung dalam rangka mengamankan rangkai kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo ke Provinsi Bali selama dua hari dari tanggal 24-25 Maret 2022.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, Kembali Usulkan 4.602 Formasi di Tahun 2024

“Ops Puri Agung mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden dengan tetap memperharikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. selaku Karendalops.

Salah satu agenda Presiden di Bali adalah memberikan pengarahan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur se Indonesia dan para Direktur Utama BUMN. Selain itu, Presiden juga akan meninjau sejumlah venue dan infrastruktur yang akan mendukung presidensi G-20 pada Oktober mendatang.

Baca Juga :  TPID Denpasar Gelar Pemantauan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Atas hal tersebut, mantan Direktur reskrimsus Polda Maluku ini meminta kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan benar-benar bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

“Pengamanan di lapangan bersifat dinamis karena sewaktu-waktu agenda Presiden bisa berubah. Contohnya, bisa saja dalam perjalanan, rombongan Presiden tiba-tiba berhenti membagikan sembako kepada masyarakat,” ujarnya.

“Jika terjadi sesuatu hal, agar segera melakukan diskresi kepolisian, selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapat penanganan yang cepat dan tepat sesuai SOP,” tegas Karo Ops.(bn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News