RPKD Kota Denpasar
Wawali Arya Wibawa Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Denpasar Tahun 2023 di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar, Kamis (3/2/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi masyarakat terhadap tujuan, sasaran, serta program pembangunan daerah dari kelompok masyarakat yang memiliki kompetensi yang relevan terhadap permasalahan pembangunan dan isu strategis.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa. Hadir melalui virtual DPRD Kota Denpasar, Forkopimda, Akademisi, Kelompok Ahli Pembangunan, Tokoh Masyarakat dan seluruh OPD serta jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan bahwa pembangunan pada hakekatnya merupakan proses perubahan ke arah yang lebih baik, dengan upaya terencana, dan muaranya adalah kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kota Denpasar Meningkat, PTM Dihentikan dan Fasilitas Publik Ditutup Sementara

“Tahun 2022 merupakan tahun pertama RPJMD Kota Denpasar Tahun 2021–2026, oleh karena itu penyusunan RKPD Tahun 2022 harus lebih cermat dan terintegrasi sehingga target akhir RPJMD dapat tercapai serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah dan Masyarakat Kota Denpasar secara lebih tepat dan strategis,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan, ada 5 fokus utama dalam pembangunan ke depan yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Ekonomi Kreatif, Kesehatan serta Kebudayaan dan Keamanan.

Berdasarkan hal tersebut, maka tema pembangunan Kota Denpasar Tahun 2023 adalah ‘Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Denpasar Maju’.

“Berbagai program telah dilaksanakan seperti penataan insfrastruktur, pendidikan, pemulihan ekonomi serta pembangunan TPS3R.  Saya mewakili Pemerintah Kota Denpasar berharap melalui penyelenggaraan forum konsultasi publik ini, akan dihasilkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir dan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan.” katanya.

Sementara Ketua Panitia Forum Konsultasi Publik RKPD Nyoman Suardika mengatakan, aspirasi masyarakat selalu diharapkan untuk pembangunan yang berkelanjutan. “Masukan masukan yang konstruktif dari masyarakat sangat diharapkan pemerintah untuk peningkatan kualitas pembangunan di Kota Denpasar,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini