Abrasi
Wabup Ipat Tinjau Abrasi Hingga Jenguk Kaling di Gilimanuk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Akhir pekan, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna dengan mengendarai motor menuju Kelurahan Gilimanuk guna meninjau abrasi di lingkungan Jineng Agung, Minggu (6/2/2022).

Turut bersama Wabup dalam kegiatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Triono Rahyudi serta Komandan Batalyon 741/Garuda Nusantara, Letkol Inf Riza Taufik Hasan serta beberapa komunitas motor dan anggota Batalyon 741/Garuda Nusatantara.

Setibanya di lokasi abrasi, Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna berdiskusi bersama warga sekitar terkait bagaimana solusi penanganan abrasi ini.

“Astungkara tahun ini (2022) sudah terealisasi untuk penanganan abrasi di Jineng Agung, kepada masyarakat agar bersabar dulu nggih, saya sangat paham betul bagaimana kekhawatiran bapak/ibu warga sekalian terhadap ancaman abrasi ini. Kami dari Pemerintah Daerah akan terus mengawal hal ini, mohon doa restunya,” ucapnya.

Baca Juga :  Sampaikan Selamat Lebaran, Bupati Tamba Sambangi Sejumlah Tokoh Muslim Jembrana

Usai meninjau abrasi, sebagai bentuk kepedulian pimpinan daerah terhadap perangkat-perangkat yang ada dibawahnya khususnya ditingkat desa/kelurahan, Wabup Patriana Krisna (Ipat) menjenguk Dedi Rahmadi Kaling (Kepala Lingkungan) Asih Kelurahan Gilimanuk yang sedang sakit. Diketahui Dedi Rahmadi tertimpa musibah patah tulang paha, saat melakukan bersih-bersih memotong pohon di balai lingkungan asih beberapa waktu yang lalu.

“Kedatangan kami untuk melihat langsung kondisi, memberikan semangat, dan doa agar segera diberikan kesembuhan. Jangan memikir pekerjaan dulu. Yang paling penting itu cepat pulih dulu,” pesannya kepada Dedi Rahmadi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News