Dokter Hewan
Tingkatkan Koordinasi Antar Unit dan Laboratorium, FKH Unud Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan rapat koordinasi Pimpinan dengan Kepala Laboratorium dan Koordinator Unit di Lingkungan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana yang dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Para Koordinator Program Studi, Para Kepala Lab dan Koordinator Unit di Lingkungan FKH pada Jumat (11/2/2022) bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 FKH UNUD Sudirman.

Dekan FKH, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para 25 Kepala Laboratorium dan 3 Koordinator Unit yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Rektor Tertanggal 24 Januari 2022.

Baca Juga :  KUI Unud dan British Council Gelar Pelatihan untuk Pelatih Komunitas Skills for Inclusive Digital Participation

“Banyak tugas dan tantangan menanti kedepan untuk para Kepala Laboratorium seperti Pembuatan SOP (Standard operating procedure) bagi tiap-tiap Laboratorium,” ujar Nyoman Suartha.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si., menyampaikan bahwa sebagai kepala laboratorium bertugas juga memonev mata kuliah yang berada di bawah Laboratoriumnya. Ditambahkan juga dalam Bidang Akademik akan dimaksimalkan peran para Koordinator Program Studi ke depannya.

Selaras dengan pengembangan Laboratorium ke depan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. drh. Luh Gde Surya Heryani, M.Biomed., menyampaikan setiap kepala Laboratorium wajib menyiapkan buku induk untuk penggunaan alat dan bahan pada setiap laboratorium.

“Setiap Koordinator Program Studi, Koordinator Unit dan Kepala Laboratorium wajib membuat perencanaan dan memasukan ke dalam POK,” ucap Dr. Surya.

Baca Juga :  Rebranding Kopi Arabika Kintamani jadi Kebutuhan Mendesak

Berikutnya, Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Kerja Sama, Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si., mengatakan setiap kerja sama yang ada di Fakultas harus dikonfirmasikan terlebih dahulu ke Dekanat agar terjalin koordinasi yang baik.

Di Akhir kegiatan dilaksanakan serah terima Laporan Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dari Direktur sebelumnya yaitu Prof. Dr. drh. Ni Ketut Suwiti, M.Kes., kepada Direktur baru periode 2022-2025 yaitu Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M.Kes. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini